Sukses

Bukan Tesla, Wuling Hong Guang Jadi Mobil Listrik Terlaris di Tiongkok

Pasca peluncuran mobil listrik Wuling Hong Guang, pabrikan ini sukses meraih keuntungan dari penjualannya yang terus meningkat.

Liputan6.com, Beijing - Penjualan mobil listrik Wuling Hong Guang MINI benar-benar membuat pabrikan otomotif tersebut puas. Pasalnya, sepanjang 11 bulan berturut-turut pada 2020-2021, mobil listrik mungil ini berhasil mempertahankan tren positif penjualannya di pasar otomotif Tiongkok.

Mengutip Insideevs, penjualan mobil listrik mungil ini berhasil membukukan sebanyak 30.706 unit. Angka tersebut kabarnya bisa lebih besar lagi, namun karena situasi dan kondisi terkait pandemi, maka produksi mobil tersebut harus dibatasi guna lebih efisien.

Penjualan Wuling Hong Guang memang terus mengalami peningkatan sejak November 2020 lalu. Memasuki tahun 2021, penjualan masih stabil dengan berada di atas angka 25.000 unit per bulan. Namun, memasuki Februari memang ada penurunan akibat situasi kondisi yang ada di negara tersebut.

Memasuki Maret, penjualan mobil listrik ini kembali meningkat hingga menyentuh angka penjualan 40.000 unit per bulan. Setelah itu, penjualan menjadi lebih stabil dan berada di angka 30.000 unit per bulan.

Adapun faktor keberhasilan Wuling Hong Guang MINI EV ini adalah dikarenakan harga juganya yang begitu masuk akal. Model ini dibanderol dengan harga USD 4.700 atau setara dengan Rp 67 jutaan.

Selain dibanderol dengan harga yang murah, untuk biaya perawatan yang harus dikeluarkan oleh konsumen juga cukup rendah. Baik itu dari sisi pengecasan ulang baterai ataupun penggantian suku cadang, karena semuanya lebih kecil dan lebih ringan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Wuling Hong Guang MINI EV

Wuling Hong Guang MINI EV ini hadir dalam dua pilihan baterai yakni 9,3 kWh yang mampu menjelajah hingga 120 kilometer atau baterai berkapasitas 13,9 kWh yang mampu melahap jarak hingga 170 kilometer dalam sekali pengisian.

Adapun tenaga yang dihasilkan dari baterai tersebut adalah sebesar 26 tk dan torsi maksimum 85 Nm. Untuk kecepatan tertingginya, mobil listrik ini bisa melaju dengan kecepatan maksimum 100 kpj.

Sedangkan untuk dimensiny, mobil listrik Wuling hadir dengan panjang 2.917 milimeter, lebar 1.493 milimeter, dan tinggi 1.621 milimeter, serta jarak sumbu roda 1.940 milimeter.

3 dari 3 halaman

Infografis Heboh Penumpang Pesawat Membeludak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.