Sukses

BMW i4 M50 Jadi Safety Car Moto E

Liputan6.com, Jakarta - BMW telah mengonfirmasi bahwa mereka akan melakukan penggantian safety car untuk ajang balap Moto E. Jika biasanya BMW i8 didaulat untuk menjadi pengawal di awal balapan, kini tugas tersebut akan diserahkan pada model BMW i4 M50.

Kehadiran mobil listrik terbaru dari BMW ini akan diperkenalkan untuk pertama kalinya pada seri lanjutan MotoGP yang digelar pada 15 Agustus 2021. Pemilihan model BMW i4 M50 akan menjadi sajian menarik lantaran mobil ini juga dibekali dengan tenaga yang buas.

Meski mobil ini bersumber daya listrik, namun, berdasarkan informasi yang diklaim pabrikan, BMW i4 M50 mampu menorehkan tenaga sebesar 536 tk dan torsi 795 Nm.

Dalam mengemban tugasnya menjadi safety car pada laga Moto E, mobil listrik ini juga sudah dibekali dengan roll bar yang menjadi komponen keselamatan. Dengan adanya tambahan komponen tersebut, membuat bobot mobil ini menjadi lebih berat.

Meski demikian, untuk melakukan akselerasinya diharapkan tidak ada perubahan. Menurut klaim pabrikan, mobil ini bisa melaju dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu 3,9 detik.

Selain dibekali dengan fitur keselamatan, mobil listrik BMW i4 M50 juga sudah dilengkapi dengan beberapa aksesori tambahan. Hal ini untuk menunjang serta menjadi salah satu syarat dalam menjalankan tugasnya sebagai safety car.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dibekali dengan Tenaga yang Buas

Sebagai jantung utamanya, BMW i4 M50 sudah dibekali dengan baterai lithium-ion berkekuatan 80,9 kWh yang mampu melibas jarak 510 kilometer dalam sekali pengisian. Meski demikian, hal tersebut tidak bisa disamaratakan dengan kinerjanya di atas lintasan sirkuit.

Aksesori yang dibenamkan antara lain adalah light bar yang dipasang di atap, serta tambahan lampu biru yang ditempatkan di grill, serta skema warna yang lebih menarik.

BMW i4 M50 ini hadir dengan balutan warna dark grey yang dikolaborasikan dengan warna hijau.

Di samping itu, tulisan Safety Car juga disematkan pada kap mesin, sehingga membuat mobil ini mengeluarkan aura yang berbeda dari mobil lainnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Laporkan Pungli Bansos Covid-19