Sukses

Apes, Rombongan Sunmori Disuruh Tuntun Motor Oleh Warga

Liputan6.com, Jakarta - Sunday Morning Ride (Sunmori) boleh dikatan sudah menjadi aktivitas rutin bagi para bikers Tanah Air. Sayangnya, kegiatan itu kerap dinodai oleh sejumlah oknum dengan cara kebut-kebutan ataupun asal menggeber knalpot yang suaranya bising.

Alhasil, situasi membuat warga yang jalannya kerap dilintasi peserta Sunmori merasa terganggu. Mereka pun geram dengan rombongan ini dan memberi pelajaran bagi peserta Sunmori. 

Seperti yang terjadi di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Warga sampai turun tangan untuk membubarkan Sunmori. Momen pembubaran itu terekam kamera dan dibagikan oleh akun Instagram @info_kukar pada 2 Agustus 2021.

Dalam video tersebut terlihat warga yang menghentikan sejumlah pengendara motor sport yang melintas di jalan poros Samarinta-Balikpapan, tepatnya di Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kutai Karta Negara.

Menurut keterangan pada video, aksi tersebut dilkaukan oleh warga sekitar yang merasa terganggu dengan Sunmori. Suara knalpot bising membuat warga terganggu.

Selain itu warga juga khawatir dengan keselamatan pengendara lain dan warga sekitar. Terdengar pula suara perempuan yang menyebut para pengendara tak punya etika.

"Makanya, ngelawan terus. Ngelawan kau terus, kampung sini. Motor mahal attitude enggak ada," begitu terdengar suara perempuan dalam video.

Rupanya, banyak netizen yang mengamini apa yang diucapkan perempuan dalam video yang sudah disukai lebih dari 12 ribu tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Netizen pun Terusik

Beberapa netizen juga merasakan hal yang sama dengan warga Batuah, yang merasa terganggu dengan adanya Sunmori, terlebih pengguna motor yang memakai knalpot racing.

"motor mahal attitude ga ada ???? mancap," komentar @ah.ahmadhafi

"Akhirnya ada juga yg ngehadang. klo tiap minggu lewat depan rumah udh merasa jalan punyanya mana ngepol2 motor pula berisik." komentar @gytlov

"Kadang memang klo pengendara yg jenis ini, klo lewat seakan gk ada putusnya, selain mengakibatkan volusi suara, bagi kami pengendara motor biasa terkadang was2 dan takut ketika tiba2 nyelip." komentar m.ysf_kadir

"Akhrinya terjadi Juga hehe.. Meresahkan sih menurutku ni.. Kenalpot nya bikin gemes ????.. Jalan umum ngab bukan tmpt balap wkwkwk," komentar @arialzinoer.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KUTAI KARTANEGARA 🇲🇨 (@info_kukar)

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19