Sukses

Top 3: Syarat Bepergian saat PPKM Level 4 dan Motor Berbahan Bakar Gas Metana

Jika tidak memiliki urusan yang darurat, Anda sebaiknya diam di rumah saja selama PPKM level 4 berlaku. Namun bagi yang harus bepergian, simak artikel "Terpaksa Bepergian saat PPKM Level 4, Berikut Syarat Melakukan Perjalanan di Jawa dan Bali".

Liputan6.com, Jakarta- Jika tidak memiliki urusan yang darurat, Anda sebaiknya diam di rumah saja selama PPKM level 4 berlaku. Namun bagi yang harus bepergian, simak artikel "Terpaksa Bepergian saat PPKM Level 4, Berikut Syarat Melakukan Perjalanan di Jawa dan Bali".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Carsome Gandeng IMX, Tawarkan Mobil Bekas Pilihan untuk Pencinta Modifikasi di Indonesia" dan "Mahasiswa Ini Sukses Ciptakan Motor Berbahan Bakar Gas Metana". Berikut rangkumannya.

1. Terpaksa Bepergian saat PPKM Level 4, Berikut Syarat Melakukan Perjalanan di Jawa dan Bali

PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 4 di Jawa dan Bali diperpanjang hingga 2 Agustus 2021. Pemerintah menerbitkan aturan terbaru terkait perjalanan antar daerah di Jawa Bali.

Terkait perpanjangan PPKM Level 4 tersebut, sudah dikeluarkan Inmendagri Nomor 24 Tahun 2021. Di mana tertulis syarat perjalanan terbaru. Pelaku perjalanan domestik yang menggunakan mobil pribadi, sepeda motor dan transportasi umum jarak jauh  seperti pesawat udara, bis, kapal laut dan kereta api harus mengikuti peraturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. 

Baca selengkapnya di sini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Carsome Gandeng IMX, Tawarkan Mobil Bekas Pilihan untuk Pencinta Modifikasi di Indonesia

Tawarkan cara membeli mobil bekas berkualitas bagi para penikmat atau pelaku industri modifikasi dan komponen aftermarket Tanah Air, Carsome resmi berkolaborasi dengan Indonesia Modification Expo (IMX) 2021. Berstatus sebagai Exclusive Car Trading Partner untuk mendukung dan memperkenalkan platform jual beli mobil yang terintegrasi, berkualitas serta mudah, lewat pemanfaatan teknologi.

Dinamika dan perkembangan pasar mobil bekas di Tanah Air dan antusiasme dari industri aftermarket serta modifikasi yang dinaungi IMX, platform jual beli mobil bekas ini melihat potensi untuk bisa menawarkan lebih banyak pilihan mobil-mobil Carsome Certified bagi para peminat dan pemain di industri modifikasi.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Mahasiswa Ini Sukses Ciptakan Motor Berbahan Bakar Gas Metana

Bahan bakar alternatif merupakan salah satu hal yang menjadi salah satu bahan penelitian menarik.  Contohnya, penemuan seorang mahasiswa teknik Belanda bernama Gijs Schalkx menciptakan sepeda motor berbahan bakar gas metana.

Dilansir Oddity Central, temuan yang dinamai Sloot Motor itu menggunakan bahan bakar yang dipanen dari rawa dan parit yang ada di pinggir jalan. Kendaraan cerdik tersebut dibuat dari Honda GX160 yang dimodifikasi.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Gempa Bandung dan Pergerakan Sesar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.