Sukses

Pria Ini Tempuh Setengah Juta Km Demi Berjumpa dengan Anaknya yang Diculik

Demi menemui anaknya yang diculik 24 tahun lalu, seorang ayah rela menempuh lima ratus ribu kilometer menggunakan sepeda motor.

Liputan6.com, Henan - Demi menemui anaknya yang diculik 24 tahun lalu, seorang ayah rela menempuh lima ratus ribu kilometer menggunakan sepeda motor.

Dilansir dari Visordown, ayah tersebut menghabiskan puluhan tahun melintasi China untuk menemukan anaknya. Setelah menempuh 500 ribu kilometer, Guo Gangtang menemukan anaknya, Guo Xinzhen ditemukan di provinsi Henan. 

Pertemuan itu terjadi setelah profil DNA sang anak merujuk pada pasangan yang diduga melakukan perdagangan anak. Pasangan tersebut juga tak lama mengakui kejahatannya.

Dalam pencarian tersebut, Guo diketahui menghabiskan sekitar 10 sepeda motor untuk menempuh jarak ratusan ribu kilometer. Saat ditemukan pada Juli 2021 lalu, putranya sudah berusia 26 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diculik saat berusia 2 tahun

Polisi pun melacak seorang tersangka pedagang yang mengaku bersama dengan mantan pacarnya telah menculik Xinzhen saat masih berusia 2 tahun.

"Dia (Guo Xinzhen) baik-baik saja. Tuhan memperlakukan saya dengan adil. Sekarang setelah anak itu ditemukan, semuanya pun bahagia," kata Gangtang.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 11 Aplikasi untuk Konsultasi Online dan Obat Gratis Pasien Isolasi Mandiri Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.