Sukses

Viral Resepsi Pernikahan Dalam Bus, Hindari Kerumunan dan Anti-Razia Satpol PP

Untuk mensiasati adanya razia Sat Pol PP, pernikahan ini pun dilangsungkan di dalam bus. Alhasil, momen ini menjadi viral dan menyita perhatian warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kondisi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, kegiatan sakral seperti pernikahan harus ditunda lantaran tidak diperbolehkan adanya kerumuman.

Di samping itu, hal ini dilakukan agar penularan virus corona bisa ditekan lebih baik lagi. Sebab, saat ini kondisi di Indonesia tengah darurat Covid-19.

Namun, warga Indonesia memang dikenal dengan banyak akal lantaran bisa mensiasati situasi PPKM Darurat yang diterapkan oleh pemerintah. Salah satunya adalah melangsungkan pernikahan di dalam bus. Mungkin dengan melakukan proses pernikahan di atas bus, mereka merasa bisa terhindar dari razia Satpol PP.

Alhasil, momen ini menjadi perhatian menarik dari warganet yang melihatnya. Video viral yang diunggah oleh akun Twitter Don_Harriz, memperlihatkan momen sakral tersebut di mana prosesi dilakukan dengan situasi bus yang tengah berjalan.

Layaknya sebuah ruangan yang digunakan untuk proses ijab qabul, interior bus ini pun dihias dengan berbagai hiasan pernikahan. Mulai dari bunga melati, sampai meja untuk melakukan seremoni pernikahan juga dihadirkan guna memudahkan proses pernikahan.

Tidak hanya itu, bagian luar bus juga dipenuhi aksesori layaknya mobil pengantin. Bus ini juga hadir dengan dekorasi pita serta nuansa pink yang berada di bagian depannya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Bus yang Digunakan untuk Proses Pernikahan

Melihat bus yang digunakan, berdasarkan spekulasi terdekatnya bus ini menggunakan sasis dari Hino RN85 dan menggunakan bodi Jetbus2+. Di mana, karoseri dari bus ini dikabarkan digarap oleh Adiputro.

Bus ini juga biasa digunakan untuk karyawisata, bukan bus yang diperuntukkan untuk moda transportasi Antar Kota Antar Provinsi.

Momen ini berhasil menyita perhatian para warganet. Dari komentar yang ada pada postingan tersebut, menuai banyak reaksi. Terlebih hal ini dirasa memaksakan karena mengingat kondisi Indonesia yang tengah darurat corona.

"Kenapa yang dihindari razia satpol PP-nya? Kenapa enggek menghindari resiko penularan di tempat tertutup seperti itu?," tulis salah satu warganet.

"Biar bukan pandemi kayaknya asik nih, bukan buat nikahan doang, pesta ulang tahun juga oke nih. Jadi sambil muterin kota, kitanya makan-makan sambil lihat orang di luar," tulis warganet menimpali.

3 dari 3 halaman

Infografis Sertifikat Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Bepergian?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.