Sukses

Toyota Indonesia Siap Mendatangkan Land Cruiser Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - PT. Toyota Astra Motor (TAM) sempat menyinggung sekilas mengenai hadirnya Land Cruiser 300 di Indonesia. Tentu saja ini menjadi kabar gembira bagi Anda penggemar SUV bongsor andalan Toyota tersebut. 

"Land Cruiser, secara global memang sudah di-launch. Untuk Indonesia, kami ada rencana untuk introduce Land Cruiser terbaru di Indonesia," ujar Anton Jimmy Suwandy, selaku Direktur Marketing TAM saat Virtual Media Gathering, Kamis, (17/8/2021).

TAM membawa seri 300 itu untuk mencakup konsumen loyal yang cukup banyak di Indonesia.

Generasi terbaru ini menggunakan mesin 3.5L v6 twin turbo bensin dengan tenaga 415 Tk dengan torsi 650 Nm.

Tersedia juga varian disel 3.3L v6 twin turbo dengan tenaga 309hp dan torsi 700Nm. Kedua dapur pacu tersebut menggunakan transimisi otomatis 10 percepatan.

Model yang ditawarkan Toyota adalah ZX sebagai varian dasar, VX-R untuk menjelajah pasar Timur Tengah, dan GR Sport untuk tampilan yang lebih sporty.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Bisa Berkomentar Banyak

Sayangnya, dalam sesi bincang tersebut, tidak disebutkan spesifikasi yang akan masuk ke Indonesia. Tentunya TAM harus menyesuaikan dengan regulasi domestik.

Mengenai waktu dan tanggal, Anton belum  berani mengungkapnya lebih lanjut. Tetapi, pihaknya menjelaskan akan secepatnya memberikan kabar jika sudah ada kepastian.

"Untuk Indonesia, saya belum bisa komentar karena kami masih dalam tahap preparasi, tapi bisa dipastikan Land Cruiser 300 masuk ke Indonesia karena animonya cukup baik," ucap Anton.

Soal Harga, Toyota belum memberikan angka pasti, baik dalam maupun luar negeri.

Penulis: Arendra Pranayaditya

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.