Sukses

Empat Bus Listrik Terbakar di Parkiran Kampus

Liputan6.com, Jakarta - Kampus di Daerah Otonom Guangxi Zhuang, China, dihebohkan dengan peristiwa kebakaran yang terjadi di area parkiran. Setidaknya empat bus listrik yang tengah parkir hangus terbakar.

Kebakaran terjadi di sebuah parkiran kampus di Daerah Otonom Guangxi Zhuang, China. Peristiwa yang terekam kamera tersebut menghanguskan empat unit bus listrik.

Dulansir dari Carscoops, South China Morning Post melaporkan bahwa kebakaran itu bermula dari salah satu unit bus listrik. Awalnya, situasi di parkiran tersebut tampak baik-baik saja.

Namun, setelah beberapa detik tampak asap mengepul dari bus yang terparkir paling pinggir. Nyaris bersamaan dengan munculnya asap, bus tampak meledak dan terlihat bola api muncul.

Sontak saja, bus tersebut terbakar dan api merembet ke bus sebelah hingga merembet ke bus keempat.

Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar 20 menit kemudian. Empat dari lima bus yang terparkir itu hangus tak bisa diselamatkan. Hanya satu bus yang masih baik-baik saja tanpa adanya kerusakan serius.

 

2 dari 3 halaman

Tak Ada Korban

Kabar baiknya, tidak seorang pun yang sedang berada di dalam bus itu. Sehingga tak ada korban luka ataupun korban jiwa dalam peristiwa kebakaran bus listrik itu.

Penyebab kebakaran bus listrik itu disebut sedang dalam penyelidikan. Dilaporkan, peristiwa ini bukan pertama kalinya terjadi.

Pada September 2020 lalu, sebuah video yang dibagikan secara online menunjukkan BAIC EX360 meledak dan mengeluarkan bola api usai disemprot oleh petugas pemadam kebakaran dengan air dingin ketika terbakar saat mengisi daya listrik.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah