Sukses

Desain SUV Listrik Terbaru Mitsubishi Mulai Terungkap

Liputan6.com, Jakarta - Pada April tahun ini, Mitsubishi telah mengumumkan kembalinya papan nama Airtrek untuk SUV listrik penuh. Model ramah lingkungan ini, akan diluncurkan di Cina dalam beberapa waktu ke depan.

Melansir Paultan, menjelang peluncuran resminya, media Cina telah membocorkan gambar model tersebut, bersamaan dengan detail awalnya. terlepas dari kamuflase yang sempat muncul, gambar terbaru ini menunjukan keseluruhan desain Mitsubishi Airtrek.

Tampilan muka mobil ini, tetap mengadopsi dynamic shield, lampu berdesain dua tingkat (mirip dengan konsep Mi-Tech) yang terdiri dari lampu DRL yang ditempatkan di atas lampu utama berbentuk L.

Seperti yang sudah terungkap dari teaser sebelumnya, sebilah krom menghubungkan DRL bagian atas, dan gril dengan bilah kasar yang digabungkan dengan logo Mitsubishi tepat di atas pelat nomor.

Sedangkan bagian muka bawah, menampilkan intake berbentuk trapesium dan sensor untuk sistem keselamatan aktif SUV.

Buritan, lampu belakang berbentuk T yang memanjang ke arah sepakbor, memberikan tampilan khas Airtrek bergabung dengan bagian tailgate yang bergigi.

2 dari 3 halaman

Pengembang kendaraan

Mitsubishi telah mengkonfirmasi bahwa Airtrek akan dikembangkan bersama dengan Guangzhou Automobile Group (GAC), dan laporan menunjukkan bahwa SUV akan didasarkan pada Aion V.

Di Cina, Aion V berukuran panjang 4.586 mm, lebar 1.920 mm dan 1.728 mm. tinggi mm, dengan jarak sumbu roda 2.830 mm.

Rincian tenaganya belum terungkap, tapi mengacu pada Aion V, mobil ini bisa datang dengan motor listrik yang mampu menghasilkan daya sebensar 181 Tk atau 135 kw dan torsi 350 Nm. Aion V menawarkan jangkauan antara 500 hingga 680 km, tergantung variannya.

3 dari 3 halaman

Infografis Jurus Lolos Malapetaka Covid-19 Akibat Kerumunan