Sukses

Top 3: Bule Bayar Parkir Nyaris Rp 10 Juta dan Bahaya Modifikasi Setir

Liputan6.com, Jakarta - Memilih lokasi parkir kendaraan bermotor memang tak boleh sembarangan. Jika kurang teliti, bisa-bisa bernasib seperti bule dalam artikel "Bule Bayar Parkir Nyaris 10 Juta di Bandara Bali, Kok Bisa?".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Terinspirasi Aston Martin DB10, Ini Tampilan Konsep Mobil Sport Malaysia" dan "Jangan Sembarangan, Modifikasi Setir Mobil Ternyata Bisa Ganggu Keselamatan". Berikut rangkumannya.

1. Bule Bayar Parkir Nyaris 10 Juta di Bandara Bali, Kok Bisa?

Seorang Warga Negara Asing (WNA) mengeluhkan biaya parkir kendaraannya selama 2 bulan di bandara. Keluhan tersebut diunggah di media sosial dan kini viral.

Bule tersebut diketahui bernama Jack Morris. Lewat laman Instagram @doyoutravel ia mengunggah story nota pembayaran parkir yang totalnya mencapai Rp 9,6 juta. Ia memarkirkan mobilnya di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Baca selengkapnya di sini.

2 dari 4 halaman

2. Terinspirasi Aston Martin DB10, Ini Tampilan Konsep Mobil Sport Malaysia

Sebuah konsep mobil sport Malaysia telah muncul. Meskipun masih dalam bentuk digital, kendaraan ini dibuat oleh mantan desainer Proton, Saharudin Busri yang saat ini menjadi Kepada Desain Industri di MIMOS, pusat penelitian dan pengembangan terapan nasional untuk teknologi informasi dan komunikasi Malaysia.

Mengutip Paultan, konsep mobil sport milik Negeri Jiran ini, awalnya ditampilkan sebagai bagian dari acara MIMOS Design Talk, yang diadakan bersamaan dengan Autodesk Asia, pada September tahun lalu.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Jangan Sembarangan, Modifikasi Setir Mobil Ternyata Bisa Ganggu Keselamatan

Modifikasi mobil menjadi hal yang wajib dilakukan bagi pemilik yang merasa tampilan kendaraannya kurang bergaya. Berbagai ubahan bisa dilakukan, mulai dari eksterior, interior, hingga performa.

Salah satu komponen yang sering diganti, adalah setir mobil. Tapi, perlu diingat dengan mengganti kemudi berarti harus siap menerima konsekuensinya, seperti mengganggu kenyamanan dan keselamatan.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah Covid-19