Sukses

Terinspirasi Aston Martin DB10, Ini Tampilan Konsep Mobil Sport Malaysia

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah konsep mobil sport Malaysia telah muncul. Meskipun masih dalam bentuk digital, kendaraan ini dibuat oleh mantan desainer Proton, Saharudin Busri yang saat ini menjadi Kepada Desain Industri di MIMOS, pusat penelitian dan pengembangan terapan nasional untuk teknologi informasi dan komunikasi Malaysia.

Mengutip Paultan, konsep mobil sport milik Negeri Jiran ini, awalnya ditampilkan sebagai bagian dari acara MIMOS Design Talk, yang diadakan bersamaan dengan Autodesk Asia, pada September tahun lalu.

Tampilan dari keseluruhan dari mobil konsep ini adalah futuristik, dan menampilkan posisi kabin yang terpusat. Desain ini, sepertinya cocok untuk mesin dengan tata letak di depan atau tengah dan belakang.

Mobil konsep ini terinspirasi dari Aston martin DB10, dan rincian halus yang disesuaikan dengan visinya untuk mobil konsep ini. Sebagian besar dari desain ini, menggunakan garis yang tajam dan bersudut.

Tampilan depan mobil ini memiliki ujung depan mobil yang rendah, dengan lampu depan LED ramping dan grill krom. Lipatan tajam di kap menambah daya tarik visual mobil ini, dengan isyarat yang lebih tegas terlihat di bagian samping.

2 dari 3 halaman

Tampilan agresif

Menambah tampilan agresif dengan celah lengkung roda minimal, dan dinding samping ban yang sangat rendah. Sementara itu, berlanjut di sepanjang lipatan dari sudut atas setiap lampu depan seperti panah juga menambah kesan sporty konsep mobil ini.

Sebagai informasi, rendering mobil sport virtual ini juga telah ditampilkan dalam bahan pelajaran online untuk kursus oleh Universiti Malaysia Pahang (UMP).

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan