Sukses

Covid-19 Gagalkan Ducati Bike Week 2021, Penggemar Kecewa

Acara Ducati Bike Week 2021 yang semula direncanakan pada Juli 2021, tidak bisa terlaksana karena angka penyebaran covid-19 masih tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Event tahunan Ducati Bike Week yang menyatukan para pengguna serta penggemar sepeda motor lansiran Italia, Ducati, sudah dipastikan tidak akan diselenggarakan pada tahun ini. Hal ini diungkapkan langsung oleh prinsipal lantaran masih maraknya korban akibat keganasan virus covid-19.

Sebelumnya, pada tahun lalu kegiatan ini juga gagal terselenggara lantaran adanya kebijakan lockdown yang diberlakukan oleh negaranya. Saat itu, Italia, menjadi lumpuh akibat korban Covid-19 ini membludak. Langkah tegas pemerintah pun dijalankan untuk menerapkan lockdown secara total untuk menekan penyebaran virus tersebut.

Namun tahun ini, penyelenggara sejatinya sudah memastikan bahwa pada Juli 2021, event Ducati Bike Week akan diselenggarakan. Namun, kenyataannya kondisi tidak memungkinkan sehingga membuat event tersebut kembali ditunda sampai tahun berikutnya.

Meskipun saat ini pendistribusian vaksin terus digencarkan, tetapi, penyelenggara tidak mau mengambil resiko karena angka penyebaran virus corona tetap tinggi. Sampai pada akhirnya, Ducati, mengambil sikap untuk menunda event tahunan ini.

Dalam sebuah pengumumannya, Ducati, menyebutkan bahwa dengan berat hati mereka harus menunda pesta bikers Ducati untuk kedua kalinya. Namun, mereka berharap pada 2022, event ini dapat diselenggarakan dengan konsep serta kemeriahan yang tidak kalah dari sebelum-sebelumnya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikut pengumuman lengkap dari Ducati

World Ducati Week adalah perayaan semua Ducatisti. Ribuan, dari seluruh dunia, berkumpul di Rivera Romagnola untuk merayakan dan berbagi semangat besar untuk Ducati.

Kami berharap dapat menyelenggarakan acara pada Juli 2021 tetapi kenyataannya hari ini tidak mungkin untuk menjamin ketenangan dan keamanan yang diperlukan untuk mewujudkan pesta besar yang kami inginkan untuk banyak orang. Itulah sebabnya, sayangya, kami memutuskan untuk menunda edisi berikutnya World Ducati Bike Week hingga 2022.

Kami akan melakukan segalanya untuk membuat edisi berikutnya lebih bekesan dan menarik. Karena pesta bisa ditunda, tapi gairah tidak pernah berhenti #ForzaDucati

3 dari 3 halaman

infografis motor listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini