Sukses

Bocoran Muscle Car Terbaru Dominic Toretto dalam Fast & Furious 9

Di mana ada Dominic Toretto, besar kemungkinan di situ ada Dodge Charger. Nyaris di setiap seri Fast & Furious setidaknya ada peran Dom dengan Charger.

Liputan6.com, Jakarta - Di mana ada Dominic Toretto, besar kemungkinan di situ ada Dodge Charger. Nyaris di setiap seri Fast & Furious setidaknya ada peran Dom dengan Charger.

Karakternya terbentuk oleh 1970 Charger R/T dengan supercharger dan corong udara mencuat dari bonnet pada seri pertama. Dari

situ lanjut bermunculan berbagai jenis model. Mulai dari versi offroad, Charger Daytona, sampai ke model khusus di atas es.

Nah, pada seri kesembilan yang berjudul F9, muscle car ini tentu hadir dengan format berbeda. Pada dasarnya merupakan unit bergaya keluaran 1968 dengan grille tertutup khasnya.

Kendati begitu, rombakan menyeluruh dieksekusi ke bodinya. Fender depan dimodifikasi dengan ceruk ke dalam di belakang ban. Begitu pula pada sepatbor belakang yang turut dibikin melar. Membuatnya seperti berpinggul lebar.

Bodi gahar tersebut ternyata menyembunyikan modifikasi menarik di balik tubuh. Mesinnya kini bersemayam di belakang kokpit.

Menjadikan Charger bermoncong panjang jadi mid-engine. Tak mengherankan mengapa bila gardan belakang berakhir melar.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Mesin

Melirik gambar, kemungkinan mengusung mesin berkonfigurasi V8 dan dibantu pemadat udara berupa supercharger. Kaca belakang juga ikutan dirombak sehingga bisa memperlihatkan pemacu delapan silinder tersebut dari luar.

Apapun itu mesin sebenarnya, dalam kondisi nyata terbayang bakal memekakan telinga ketika dipakai berkendara. Pembatas antara kokpit dan ruang mesin hanya berupa lapisan kaca plexiglass dan panel tipis.

Dipastikan sama sekali tidak nyaman meski ini hanya menjadi bagian dari properti film laga. Lanjut dari situ, gaya interior lantas disudahi dengan cukup sederhana. Memanfaatkan bucket seat retro sandaran pendek.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.