Sukses

Gelombang Covid-19 di India, Sekelompok Anak Muda Sulap Ecosport dan Polo Jadi Bantuan Oksigen Berjalan

Liputan6.com, New Delhi- Gelombang tsunami Covid-19 yang terjadi di India membuat tekanan besar dalam sistem perawatan kesehatan. Bahkan, di sebagian kota di Indonesia, sudah tidak lagi tersedia tempat tidur untuk pasien Corona dan juga kekurangan oksigen medis.

Melihat kondisi tersebut, banyak pihak berusaha membantu, termasuk enam anak muda ini yang telah mengubah empat unit kendaraan mereka seperti bangsal berjalan Covid-19.

Melansir Cartoq, sekelompok anak muda ini menggunakan empat mobilnya untuk membantu pasien Covid-19 yang tidak bisa mendapatkan tempat tidur di rumah sakit. Mereka telah mengantre mobilnya di luar rumah sakit, dan siapapun yang membutuhkan oksigen darurat dapat duduk di dalam kendaraannya.

Bahkan, AC mobil tersebut tetap dinyalakan untuk memastikan pasien tetap nyaman saat berada di dalam kendaraan.

Dari empat mobil tersebut, satu di antaranya adalah Ford Ecosport, sedangkan lainnya adalah Volkswagen Polo.

2 dari 4 halaman

Kesulitan tabung oksigen

Dalam video yang beredar, sekelompok anak muda ini telah melakukan ini selama beberapa pekan, dan sudah membantu setidaknya lima hingga enam penumpang setiap hari. Selain itu, para relawan ini juga mencari oksigen dari berbagai tempat di kota.

Untuk mendapatkan oksigen tersebut, mereka harus rela menunggu berjam-jam. Tapi, saat ini yang menjadi masalah adalah mencari tabung oksigen kosong, dan itulah mengapa anak muda ini mencoba mengambil silinder dari pasien di manapun yang telah sembuh atau sudah meninggal dunia.

3 dari 4 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: