Sukses

Alasan Daihatsu Rocky Tidak Memakai Mesin 1,2 Liter Milik Sigra

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya meluncurkan SUV mungil mereka, yaitu Rocky. Mobil memang menggunakan mesin kecil 1.000 cc tetapi dengan turbo.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya meluncurkan SUV mungil mereka, yaitu Rocky. Mobil memang menggunakan mesin kecil 1.000 cc tetapi dengan turbo.

Menariknya, Rocky sebenarnya memiliki juga pilihan mesin yang sedikit lebih besar, yakni mesin 1.200 cc. Lantas karena sama-sama menggunakan mesin 1.000 cc dan 1.200 cc, maka muncul pula anggapan bahwa Rocky memakai mesin yang sama dengan Ayla-Sigra.

Anjar Rosadi, Head of Marketing Product Planning Division ADM memberikan jawaban sekaligus sanggahan atas anggapan bahwa meski sama-sama 1.000 cc, tidak berarti Rocky menggunakan mesin yang sama dengan Ayla-Sigra.

"Memang Daihatsu memperkenalkan engine 1.2 liter dan ini berbeda dengan Ayla dan Sigra. Sebab Rocky menggunakan mesin tipe 1KKE-VET," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin 1,2 Liter

Lalu bagaimana dengan pilihan mesin yang lebih besar? Sebab pada saat peluncuran, Astra Daihatsu Motor hanya menyuguhkan Rocky 1.000 cc turbo.

"Untuk launching ini kami menyuguhkan mesin 1.0 turbo. Untuk mesin 1.2 belum tersedia," tambah Anjar.

Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, pun menambahkan.

"Coming soon," ujar Amelia pendek, memberikan harapan bahwa masih akan ada kejutan lagi buat Rocky.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Kelompok Harus Dilindungi Saat Jaga Jarak Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.