Sukses

Pengguna Tesla Pasang Kamera Dekat Pedal Rem, Ini Alasannya

Seorang wanita nekat menaiki mobil Tesla Model 3 di booth Tesla saat Shanghai Auto Show yang berlangsung belum lama ini.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita nekat menaiki mobil Tesla Model 3 di booth Tesla saat Shanghai Auto Show yang berlangsung belum lama ini. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk proses setelah mobilnya Tesla Model 3 miliknya menabrak akibat sistem pengereman gagal beroperasi.

Tesla pun membantah tuduhan itu dengan menunjukkan log data dari rekaman kendaraan. Rupanya, berkaca dari kejadian tersebut, para pemilik mobil Tesla di China mulai melakukan langkah antisipasi.

Dilansir dari Inside EVs, mereka memutuskan untuk memasang kamera di dekat pedal rem. Fast Technology pun membagikan dua gambar mobil Tesla dengan kamera yang mengarah ke pedal rem.

 

Tidak diketahui siapa pemilik mobil tersebut. Pemilik mengatakan bahwa jika mereka terlibat kecelakaan menggunakan mobil mereka, mereka akan membagikan video kecelakaan yang disinkronkan dengan video mereka menginjak pedal rem untuk membuktikan bahwa mereka tidak bisa disalahkan begitu saja.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerusakan Reputasi

Tak hanya itu, kini juga beredar desas-desus yang menyebut bahwa Guangzhou akan menghentikan Tesla. Pemerintah kota setempat sempat membantah kabar itu, tapi rumor terus saja beredar.

Kerusakan reputasi itu akan menjadi hal tersulit dan mahal untuk diperbaiki jika sudah menyangkut tentang perusahaan otomotif. Kasus kehilangan kepercayaan pernah dialami oleh Hyundai.

Mereka terpaksa menghentikan penjualan Kona Electric di Korea Selatan karena kebakaran mendadak. Walaupun recall sudah dilakukan dan perbaikan sudah dikerjakan, hal itu tetap membuat Hyundai kesulitan mengembalikan reputasi.

Sumber: Otosia.com

 

3 dari 3 halaman

Infografis 9 Panduan Imunisasi Anak Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.