Sukses

Penjualan Membaik, Honda BeAT Mendominasi Penjualan Motor di Jakarta-Tangerang

Meski pandemi belum berakhir, perlahan tapi pasti penjualan sepeda motor mulai membaik. Hal itu dirasakan dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati

Liputan6.com, Jakarta - Industri otomotif roda dua menjadi salah satu sektor yang terdampak pandemi Corona Covid-19. Meski pandemi belum berakhir, perlahan tapi pasti penjualan sepeda motor mulai membaik.

Hal itu dirasakan dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS). Selama periode Januari hingga April, WMS mampu melepas sebanyak 61.400 unit untuk semua tipe.

Capaian tersebut membuat WMS menguasai pasar roda dua Jakarta-Tangerang hingga 76,8 persen.

Dari total unit yang terjual, Honda BeAT masih menjadi penyokong utama penjualan WMS di Jakarta dan Tangerang. Tercatat ada 21 ribu unit BeAT series yang terjual sepanjang tahun ini.

"Penjualan semakin membaik dibandingkan masa pandemi tahun lalu, dengan penjualan yang cukup laris di kuartal pertama. Mulai dari Januari sampai April 2021 Wahana Honda menginput data roda dua yang menguasai pasar Jakarta Tangerang adalah Honda Beat series," ujar Olivia, Head Marketing WMS dalam jumpa pers virtual, Jumat (30/4/2021).

Selain itu, demi layanan perawatan sepeda motor yang dilakukan secara langsung atau melalui layanan home service, Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di seluruh wilayah Jakarta dan Tangerang telah melayani perawatan dan perbaikan hingga 819.400 unit sepeda motor Honda berbagai tipe.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Angkutan Logistik

Dalam kesempatan yang sama Olivia memaparkan lebih jauh, lewat produk kartu Honda VIP Card yang memiliki 195.000 member aktif, PT Wahana Kalyanamitra Mahardhika (WKM) perkuat website yang dapat digunakan oleh member untuk dapatkan promo menarik ratusan merchant yang bekerjasama dengan Honda VIP Card.

Sementara untuk lini bisnis layanan angkutan logistik Tristar, Wahana ikut adaptasi kebiasaan baru dengan terapkan prokes yang ketat.

Didirikan sebagai lini pendukung distribusi Main Dealer, kini beragam perusahaan besar tetap mempercayakan layanan angkutan logistik pada perusahaan ini.

"Dengan kekuatan 154 unit motor carier, 44 unit truk car carrier, 80 truk cargo box serta 9 truk towing, Tristar senantiasa siap berikan solusi konsumen," pungkasnya.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.