Sukses

Emak-Emak Bertingkah Lagi, Berhenti dan Ngobrol di Tengah Jalan

Bukan rahasia lagi, banyak emak-emak naik motor yang mengabaikan keselamatan berkendara saat di jalan

Liputan6.com, Jakarta - Bukan rahasia lagi, banyak emak-emak naik motor yang mengabaikan keselamatan berkendara saat di jalan. Bahkan, ada istilah 'the power of emak-emak' yang menggambarkan bagaimana pengendara wanita ini dengan sembarangannya saat membawa roda dua.

Kelakuan pengendara wanita ini, mulai dari sein kiri belok kanan, lawan arah, hingga berpindah jalur tanpa lihat kondisi di sekitarnya adalah sebagaian kelakuan pengendara wanita yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Salah satunya, seperti kejadian yang videonya beredar luas di media sosial ini. Terlihat, seorang ibu-ibu yang tengah mengendarai motor, berhenti di tengah jalan tanpa menghiraukan pengendara lain.

Dari video yang diunggah akun instagram @agoez_bandz4, emak-emak ini tidak hanya berhenti di jalan tapi juga sambil ngobrol dengan pemilik warung di pinggir jalan.

Tanpa peduli dengan kondisi lalu lintas di sekitar, ibu-ibu ini asik mengobrol, padahal jalanannya cukup padat, ada mobil dan motor lalu lalang di kedua arahnya.

"Emak-emak ngobrol di tengah jalan," tulis pemilik akun sebagai caption dalam unggahannya, Selasa (27/4/2021).

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

Kejadian emak-emak berhenti dan ngobrol di tengah jalan inipun mendapatkan berbagai tanggapan dari pengguna internet lainnya.

"Sekarang penobatan raja jalanan akan diberikan kepada emak" bukan lagi pada Sang RX King 😂," komentar akun @juniormv502

"Kalo mau ngobrol mending di bale desa Mak," tambah akun @im_arief17

"Dunia berasa punya emak2 yg lain pada ngontrak 😂😂,' pungkas akun @ricolobuluhsurbakti

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.