Sukses

Pandemi Corona Belum Berakhir, Honda Setop Sementara Produksi Mobil

Liputan6.com, Jakarta - Honda Motor Co mengatakan mengalami masalah rantai pasokan, Selasa (17/3/2021) hingga memaksa menghentikan produksi di sebagian besar pabrik mobil di Amerika Serikat (AS) dan Kanada selama sepekan.

Melansir Reuters, penghentian ini juga dampak dari Covid-19 yang menyebabkan kendala di berbagai pelabuhan, kekurangan microchip, dan cuaca musim dingin yang parah selama beberapa pekan terakhir.

"Dalam beberapa hal, semua pabrik mobil kami di AS dan Kanada akan terpengaruh," tulis Honda.

Beberapa pabrik AS dan Kanada diperkirakan mengalami pengurangan produksi yang lebih kecil pekan depan, tetapi juru bicara pabrikan berlambang huruf H ini menambahkan waktu dan lamanya penyesuaian produksi dapat berubah.

Sementara itu, perusahaan menolak untuk menentukan volume kendaraan yang terkena dampak tetapi mengatakan tim pembelian dan produksi sedang bekerja untuk membatasi dampak dari situasi ini.

Perusahaan menambahkan ketika produksi dihentikan, pekerja Honda akan terus memiliki kesempatan untuk bekerja di pabrik yang terkena dampak. Pekerja Honda diberitahu tentang pemotongan produksi pada hari Senin, 16 Maret 2021.

2 dari 4 halaman

Kapasitas Produksi

Sam Fiorani, Vice President of Global Vehicle Forecasting at AutoForecast Solutions, mengatakan Honda biasanya memproduksi sekitar 30.000 unit kendaraan sepekan di Amerika Serikat dan Kanada.

Masalah produksi melanda pabrik Honda di Ontario, Ohio, Alabama, dan Indiana. Honda mengatakan operasi Meksiko belum mengumumkan pengurangan produksi.

3 dari 4 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: