Sukses

Tips Jitu Agar Selalu Bayar Cicilan Tepat Waktu, Dijamin Gak Bikin Tekor!

Transaksi kredit memudahkan siapa saja untuk mendapatkan barang impian secara cepat dan mudah.

Liputan6.com, Jakarta Di era modern saat ini transaksi keuangan semakin variatif dan menguntungkan, baik bagi perusahaan maupun nasabah. Salah satu transaksi yang digemari masyarakat adalah kredit. 

Transaksi kredit memudahkan siapa saja untuk mendapatkan barang impian secara cepat dan mudah. Mulai dari rumah, mobil, motor smartphone dan barang-barang elektronik lainnya. Hidup terasa lebih menyenangkan dan kebutuhan bisa langsung terpenuhi, tanpa harus menunggu bertahun-tahun sampai uang terkumpul.

Namun, dibalik kemudahan transaksi kredit, Anda juga tak boleh melupakan tanggung jawab untuk membayar cicilan atau tagihan tepat waktu per bulan. Waktu idealnya adalah sebelum jatuh tempo setiap bulannya. Selain untuk menjaga reputasi dan nama baik, juga terhindari dari pengeluaran yang tidak perlu alias tekor.

1. Gunakan aplikasi dengan fitur pengingat

Manfaat teknologi dan fitur smartphone untuk bisa membantu keperluan Anda. Mulai dari fitur kalender, setting jadwal pembayaran via aplikasi dan sejenisnya. Dengan begitu, Anda akan tergerak lebih cepat melunasi cicilan lewat pesan pengingat.

2. Siapkan akun rekening khusus

Memiliki dua akun bank bukan hal baru di zaman sekarang. Setelah mendapatkan gaji bulanan, langsung sisihkan uang ke akun rekening khusus yang sudah Anda siapkan untuk membayar cicilan saja. 

3. Pilih tempat termudah untuk membayar

Carilah tempat yang memudahkan Anda untuk bertransaksi agar tidak telat membayar tagihan. Entah itu ATM, e-wallet, minimarket atau mobile banking. Selain itu, Anda juga bisa setting auto debet untuk menghindari keterlambatan pembayaran.

4. Luangkan waktu khusus setiap bulan

Jika Anda memutuskan untuk melakukan pembayaran manual, maka tetapkan tanggal khusus bayar cicilan yang jaraknya berdekatan dengan waktu jatuh tempo. Dengan begitu, Anda bisa melunasi semua tagihan secara tepat tanpa perlu khawatir terkena denda. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Promo mobil baru maupun bekas

Bicara tentang kredit dan cicilan, ini ada salah satu perusahaan finansial lagi menggelar MUF Premium yang menawarkan layanan pembiayaan khusus untuk Anda yang ingin kendaraan premium, baik mobil baru atau mobil bekas.

Promo MUF Premium ini, di antaranya ada skema angsuran balloon payment dan grace period, serta fast approval hanya 1,5 jam untuk pelanggan dengan syarat dokumen yang sudah lengkap. Kamu juga bisa mendapatkan bunga mobil baru mulai 2,75 persen, DP motor baru dari 15 persen. Selain itu, ada pula promo DP mobil bekas dari 20 persen plus cicilan Rp2 juta-an, pinjaman dana tunai jaminan BPKB hingga Rp10 miliar.

Selalu penuhi kewajibanmu sebagai debitur dengan bayar cicilan tepat waktu. Terus jaga kredibilitas setiap waktu dan ingat untuk Jaga Nama.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini