Sukses

Beda dari yang Lain, Mobil Mainan Buatan Lokal Ini Seperti Mobil Kontes

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit para selebritis yang membelikan mobil mainan untuk anak-anaknya. Hal inipun menjadi perhatian netizen.

Pasalnya, mobil-mobilan itu memiliki banderol yang tidak murah. Apalagi banyak selebritis yang membelinya dari luar negeri.

Rupanya, ada salah satu usaha di Indonesia yang memang khusus menangani mobil mainan, yaitu LowerKids. Tak hanya melayani penjualan, mereka juga mampu memodifikasi replika tersebut agar makin mirip dengan kendaraan aslinya.

"Awalnya iseng, ingin memberikan mobil mainan untuk anak, tapi beda dengan yang lain. Akhirnya iseng-iseng saya modifikasi, jadi ceper, jok diganti," terang Syaiful Bahri, pemilik LowerKids.

"Lalu ada teman yang lihat dan ingin dibuatkan yang sama. Dari situlah akhirnya saya jadikan usaha. Tidak hanya jual beli, tapi juga kustom," tambah pria yang akrab disapa Ipul itu saat dihubungi redaksi Otosia.

Aliran modifikasi andalannya ialah stance. Konsepnya, mobil mainan dibuat lebih ceper dan velg dibuat camber. Terkadang ia juga memberikan sentuhan body-kit agar terkesan lebih sporty.

"Paket stance ini harganya berkisar di Rp5-7 juta, itu sudah termasuk dengan pembelian mobil mainannya. Nanti yang didapat itu velg, jok kulit, dan body-kit. Tapi kalau beli unit saja tanpa modifikasi itu sekitar Rp2-4 juta," ujar Ipul.

 

2 dari 4 halaman

Model Beragam

Model mobil mainan yang ditawarkan pun beragam, seperti replika Nissan GTR Nismo, Mini Cooper, Mercedes-AMG G63, Toyota Alphard, hingga McLaren 720S. Modifikasi yang bisa diterapkan juga tak sebatas di penggantian komponen.

"Untuk pelek bisa custom. Misalkan konsumen ingin pelek mobil mainan ini sama seperti pelek mobil yang dimiliki juga bisa. Semuanya, termasuk body-kit dan spoiler itu kami buat baru dan tentunya aman untuk anak-anak," jelasnya.

Usaha yang berpusat di Pekalongan, Jawa Tengah ini pun menerima pesanan untuk motor mainan. Hanya saja, jumlah varian dan modifikasinya tak sebanyak replika mobil.

Sumber: Otosia.com

3 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: