Sukses

Honda City Hatchback RS Resmi Meluncur, Harga Masih Rahasia

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor meluncurkan secara resmi Honda City Hatchback RS di Indonesia. Berasal dari kata “Road Sailing”, RS merupakan pengembangan khusus untuk varian Honda yang memiliki karakter lebih sporty.

Honda City Hatchback RS dirancang sebagai hatchback khas Honda, melanjutkan citra sporty dari model-model yang selama ini telah membuat Honda terkenal di segmen ini.

Honda City Hatchback RS dilengkapi mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW, tenaga yang dihasilkan mencapai 121PS/6.600 rpm dengan torsi puncak 145 Nm/4.300 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi CVT atau 6 M/T.

Mengusung konsep "Elevate Your Move”, Honda City Hatchback RS juga mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ciri khas model City sekaligus karakter hatchback Honda.

Honda City Hatchback RS juga dilengkapi dengan fitur Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan. 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

Desain

Pada sisi eksterior, Honda City Hatchback RS menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat dan desain lampu terkini dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars. Selain itu, warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan 16” Sporty Alloy Wheels yang memiliki aksen warna hitam.

Aerokit eksklusif RS seperti Rear Bumper with Diffuser, Fog Garnish, Front Bumper Lower Mesh Grille tampil pada bagian eksterior. Kombinasi aerokit dan bumper pada Honda City Hatchback RS telah dikembangkan melalui pengujian pada terowongan angin oleh Honda Research & Development di Sakura, Jepang yang juga mengembangkan Formula-1 untuk tingkat aerodinamika yang lebih baik.

Dari sisi fitur keselamatan, Honda City Hatchback RS telah dilengkapi dengan fitur keselamatan rangka G-CON + ACE dan dilengkapi dengan 6 airbags untuk perlindungan lengkap. Fitur keselamatan lainnya pada Honda City Hatchback RS antara lain sistem pengereman ABS, EBD + BA, Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist, Parking Sensor, Seatbelt Reminder, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, Emergency Stop Signal hingga APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Sistem keamanan juga telah disesuaikan dengan standar keamanan Honda yang meliputi Smart Key with Keyless Entry, Immobilizer, dan Alarm System.

3 dari 5 halaman

Harga Menyusul

“Kami telah mempelajari kebutuhan model yang lebih sporty untuk pelanggan di segmen ini, dan kami yakin Honda City Hatchback RS akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia dan melanjutkan nilai-nilai warisan Honda di pasar hatchback, ” ungkap Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor 

Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic. Menyoal harga, HPM akan mengumumkan harga April 2021 mendatang.

4 dari 5 halaman

Infografis 6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: