Sukses

Top 3: Porsche Tak Mau Bangun Pabrik di Cina dan Lokasi SIM Keliling

Liputan6.com, Jakarta - Porsche menegaskan tidak akan mendirikan pabrik di Cina, salah satu alasannya adalah Porsche ingin mempertahankan mobil-mobilnya sebagai kendaraan roda empat yang diproduksi dan dirakit di Jerman.

Ketegasan Porsche pada artikel "Porsche Tegaskan Tak Akan Dirikan Pabrik di Cina" menjadi berita terfavorit pagi ini.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Adik Honda HR-V Segera Lahir, Persaingan Crossover Bakal Makin Sengit" dan "5 Lokasi SIM Keliling di Jakarta Hari Ini, 17 Februari 2021". Berikut rangkumannya.

1. Porsche Tegaskan Tak Akan Dirikan Pabrik di Cina

Keputusan Porsche untuk tidak menghadirkan pabrik di Cina, berbanding terbalik dengan langkah strategis yang dilakukan oleh pabrikan otomotif lainnya yang justru mendirikan pabrik mereka di sana. Hal ini menurut Porsche sebagai langkah mereka untuk tetap menjaga dan mempertahankan bahwa Porsche ini merupakan mobil yang diproduksi dan dirakit di Jerman.

Padahal, jika berkaca pada hasil penjualan mereka secara global, Cina, menjadi basis terbesar yang didapatkan oleh Porsche. Dari data yang dilansir Carscoops, Porsche sukses menjual sebanyak 272.162 unit kendaraan dan 88.968 unit yang terjual dikirim untuk konsumen mereka di negeri tirai bambu itu. Jumlah tersebut melebihi nominal yang dibukukan dalam penjualan pada Eropa dan Amerika Serikat.

Baca selengkapnya di sini.

2 dari 5 halaman

2. Adik Honda HR-V Segera Lahir, Persaingan Crossover Bakal Makin Sengit

Honda diketahui tengah menggodok crossover baru yang diposisikan sebagai adik Honda HR-V.  Mobil itu dinamai Honda ZR-V.

Melansir Indiacarnews, sebuah laporan terbaru mengklaim bahwa Honda ZR-V akan diperkenalkan pada Juni 2022. Mobil ini nantinya akan menantang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 5 halaman

3. 5 Lokasi SIM Keliling di Jakarta Hari Ini, 17 Februari 2021

Pemilik SIM atau Surat Izin Mengemudi sebaiknya sesekali mengecek masa berlaku SIM. Sebelum masa berlakunya habis, Anda sebaiknya melakukan perpanjangan SIM. Jika masa berlakunya sudah terlewat, Anda harus mengajukan SIM yang baru.

Bagi Anda yang sedang berada di Jakarta dan ingin melakukan perpanjangan hari ini (17 Februari 2021), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyediakan layanan SIM Keliling di 5 lokasi.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 5 halaman

Penyalahgunaan Narkoba

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: