Sukses

Suzuki GSX 250 Masuk Indonesia, Terungkap Lewat Peraturan Kemendagri

Liputan6.com, Jakarta - Segmen motor sport berkapasitas mesin 250cc nampaknya masih dilirik oleh PT Suzuki Indomobil Sales. Terlebih, pabrikan sepeda motor dengan logo S ini sudah terbilang lama absen dalam pertarungan di segmen tersebut. Kabar tersebut terkuak lewat Peraturan Kementerian Dalam Negeri No.1 Tahun 2021 yang di dalamnya tercantum Suzuki memasukkan model GSX250F.

Meski belum dapat konfirmasi resmi terkait hal tersebut, namun dalam surat tersebut Suzuki memang memasukkan beberapa motor lainnya, termasuk GSX150R dan GSX150S yang sudah lebih dulu diluncurkan beberapa waktu silam.

Sejauh ini, segmentasi motor sport dengan kapasitas 250cc terus didominasi oleh Honda, Yamaha, dan Kawasaki. Ketiga pabrikan ini terbilang rajin menghadirkan motor dengan kubikasi 250cc mulai dari spesifikasi satu silinder sampai dua silinder. Dan yang terbaru adalah Kawasaki ZX-25R yang membawa motor sport 250cc dengan empat silinder.

Jika informasi yang tercantum dalam Peraturan Kemendagri tersebut benar, maka penggemar Suzuki mendapat angin segar. Ini akan menjadi penerus dari keluarga 250cc mereka yang sebelumnya diisi oleh Thunder 250 dan Inazuma 250.

Suzuki GSX250F memiliki tampilan yang sangat futuristik. Hal ini dikarenakan Suzuki telah membekali motor ini dengan desain fairing yang meruncing ke bawah. DNA sport yang dibawa begitu kental dari depan sampai tampilan belakang. Ditambah desain knalpot yang racing, memberikan tampilan semakin tegas aura sportynya.

 

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Mesin 250cc Satu Silinder

Bicara mengenai spesifikasi, Suzuki GSX250F dipersenjatai mesin 4-Tak bersilinder tunggal. Untuk tenaga yang dihasilkan, motor ini mampu memproduksi tenaga sebesar 24,5 PS dan torsi sebesar 22,2 Nm.

Selain dibekali dengan mesin 250cc, beberapa fitur lainnya yang juga dihadirkan untuk kesenangan berkendara antara lain adalah transmisi enam percepatan yang di klaim lebih halus, Dual channel ABS serta Suzuki Easy Start System.

Jika mengacu pada NJKB yang dirilis oleh Kementrian Dalam Negeri, motor dengan nama lain Gixxer 250 SF ini dijual dengan harga Rp 34 jutaan.

3 dari 4 halaman

Infografis harga telur dan ayam naik

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini