Sukses

Pencinta Mobil Honda Wajib Tahu, Ini Mesin Idaman Berperforma Tinggi

Honda Performance Development tawarkan paket modifikasi mesin yang siap diadopsikan untuk mobil Honda kesayangan Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Performa mesin masih menjadi salah satu hal yang paling dicari oleh konsumen otomotif. Terlebih untuk jenis mobil sedan, faktor kapasitas mesin yang digunakan serta tenaga yang dihasilkan menjadi salah satu pertimbangan yang penting untuk diperhatikan.

Jika konsumen tidak mendapatkan kepuasan terhadap kinerja mesin dari mobil idamannya, mereka bisa melakukan penggantian mesin atau yang lebih dikenal dengan nama engine swap. Untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan Honda, kini tim Honda Performance Development (HPD) telah menyediakan crate engine dan control package yang lebih lengkap.

Dijelaskan dari Carbuzz, dengan melakukan engine swap terhadap mesin baru ini, maka ada beberapa keunggulan yang akan didapatkan, antara lain adalah control package yang dilengkapi dengan ECU yang sudah dikembangkan oleh HPD, pedal accelerator dan engine swap harness. Komponen tersebut merupakan tambahan jika konsumen Honda menggunakan mesin K20C1 yang di dalamnya termasuk blok mesin, turbocharger, motor starter dan alternator.

Dalam keterangannya, John Whiteman, manager HPD Commercial Motorsport, menjelaskan bahwa mesin yang siap untuk dipasangkan pada mobil kustomer ini sudah terbukti unggul dalam segala hal balapan. Sehingga, untuk konsumen yang ingin terpuaskan lewat performa tenaga, mereka bisa menggantikan mesin lama dengan mesin ini.

"Mesin K20C1 kami telah memenangkan banyak balapan di seri klub dan profesional dan sekarang tersedia untuk berbagai aplikasi. Paket crate mesin edisi terbatas ini adalah bagian baru dari strategi HPD untuk memanfaatkan keahlian tertinggi kami untuk kepentingan penggemar Honda dari segala usia dan kategori balap motor," ujarnya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Engine Swap Tidak Memberikan Garansi

Namun setelah melakukan engine swap dengan menggunakan K20C1, HPD mengatakan bahwa mesin ini adalah tidak resmi. Sehingga akan ada regulasi yang membatasi bagi penggunanya nanti.

Sementara itu, bukan hanya status yang ilegal, control package yang didapatkan ini juga tidak bisa dibeli secara terpisah. Sehingga, konsumen yang ingin paket tambahan tersebut harus membelinya dalam satu kesatuan.

Selain itu, produk ini juga tidak disertai dengan garansi. Untuk harga yang ditawarkan, konsumen yang menginginkan mesin K20C1, bisa menebusnya dengan banderol USD 6.790 atau setara dengan Rp 94 jutaan. Sedangkan untuk paket lengkap yang terdiri dari mesin dan control package, mereka bisa menyiapkan mahar senilai USD 9.000 atau setara Rp 12 jutaan.

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: Subsidi Kuota Internet Untuk Peserta Didik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.