Sukses

Suzuki Carry Lansiran 2020 Bisa Upgrade Tampang Model 2021, Segini Ongkosnya

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik bagi pemilik Suzuki Carry pikap keluaran 2020. Pasalnya, untuk model tersebut bisa meng-upgrade tampilannya seperti new Suzuki Carry pikap yang baru saja diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Untuk diketahui, new Suzuki Carry pikap mendapat penyegaran pada bagian wajah. Suzuki menjuluki desain baru tersebut dengan Hatched Axe.

"Desain yang menyerupai kapak ini kami aplikasikan pada front grille dan bumper sehingga membuat tampilan new Carry pikap jadi semakin kokoh dan tangguh sebagai kendaraan niaga," kata 4W Marketing Director PT SIS Dony Ismi Saputra dalam jumpa pers virtual, Kamis (21/1/2021).

Disebutkan, ada 13 item spare parts untuk meng-upgrade Suzuki Carry dengan VIN Number 2020 ke model 2021. Menariknya, Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang menjadi fitur keamanan terbaru dari Suzuki sudah termasuk dalam 13 spare parts paket upgrade tersebut.

Sementara biaya total upgrade mencapai Rp 3,9 juta. Dan spare parts yang ditawarkan di seluruh jaringan dealer Suzuki di Indonesia ditetapkan dalam satu harga.

 

2 dari 4 halaman

Ukuran Bak dan Harga

Secara garis besar, ubahan pada new Suzuki Carry pikap hanya pada tampilan depan dan penambahan APAR. Sementara spesifikasi lainnya masih dengan pendahulunya.

Suzuki Carry pikap memiliki bak dengan dimensi panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton.

Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck).

Selain itu, terdapat Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non-AC yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang.

New Carry Pick Up juga dilengkapi fitur Immobilizer, Air Conditioner, Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat.

Soal harga, new Suzuki Carry pikap ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp 152,5 juta hingga Rp 162 juta on the road Jakarta.

3 dari 4 halaman

Infografis 17 Kondisi Orang Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: