Sukses

Peugeot Bersiap Angkat Kaki dari Pasar Amerika Serikat

Liputan6.com, Jakarta - Eksistensi brand Peugeot di pasar Amerika Serikat tampaknya tengah di ujung tanduk. Pasalnya, setelah PSA dan FCA melakukan kolaborasi menjadi Stellantis, membuat masa depan Peugeot, mobil lansiran Perancis ini semakin tidak jelas.

Padahal, setelah Peugeot bersatu di bawah naungan Stellantis, ada rencana bahwa Peugeot akan menata kembali bisnis mereka di negeri Paman Sam tersebut.

Namun, Automotive News Europe baru-baru ini melaporkan bahwa CEO Peugeot Jean Philippe Imparato justru tidak tertarik dengan langkah strategis Peugeot untuk meramaikan pasar otomotif Amerika.

"Kami terakhir berbicara tentang (Peugeot masuk kembali ke Amerika Serikat) satu setengah tahun yang lalu, sebelum Stellantis. Kami tidak bisa tidak memperhitungkan bahwa dalam beberapa hari mendatang Peugeot akan menjadi bagia dari dunia baru ini," ujar Imparato, melansir carbuzz.

Hal lain yang juga menjadi penyebab Imparato enggan untuk memasukkan Peugeot ke pasar Amerika Serikat adalah ia tidak ingin merk asal Perancis ini menjadi tumpang tindih dengan brand lain di bawah naungan Stellantis untuk pasar Amerika Serikat. 

2 dari 4 halaman

Alasan Lain Peugeot Enggan ke AS

Andai Peugeot memutuskan untuk kembali ke pasar Amerika Serikat, ada anggapan bahwa nantinya mereka akan mengalami nasib yang kurang baik dan sama seperti yang dialami oleh Fiat.

Berdasarkan informasi yang dirilis, penjualan Fiat di Amerika Serikat sangat buruk sehingga mereka memutuskan hanya menjual satu model saja yakni 500X.

Andai Peugeot benar-benar masuk ke pasar Amerika, pengamat bingung lantaran mode apa yang akan dijual untuk merayu konsumen di sana.

Bahkan ada yang menyarankan Stellantis untuk membuat model unik sebagai pengganti Peugeot untuk dijual di pasar Amerika Serikat.

3 dari 4 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini