Sukses

Selain Hummer EV, GMC Siapkan Mobil Listrik Model Pikap Terbaru

Terus berinovasi menciptakan kendaraan listrik, GMC nampaknya tak puas bila hanya menghadirkan mobil ramah lingkungan Hummer EV. Karena itu, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut telah mengonfirmasi hadirnya mobil listrik model pikap bernama Sierra.

Liputan6.com, Jakarta Terus berinovasi menciptakan kendaraan listrik, GMC nampaknya tak puas bila hanya menghadirkan mobil ramah lingkungan Hummer EV. Karena itu, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut telah mengonfirmasi hadirnya mobil listrik model pikap bernama Sierra.

Saat pertemuan dealer yang diadakan secara virtual oleh General Motors, Presiden GMC, Duncan Aldred mengatakan, pihaknya akan membuat mobil listrik selain Hummer.

"Akan ada pikap Sierra serba listrik, tapi belum ada jadwal," kata kata Presiden Cadillac GMC, Thompson Buick seperti dilansir Carscoops, Minggu (26/12/2020).

Bukan rahasia bila GMC memiliki target untuk menghadirkan truk pikap terbaru, terutama jika perusahaan telah mempertimbangkan adanya Ford F-150 yang serba listrik dalam waktu dekat.

Meski sudah terkonfirmasi, GMC masih belum memberikan informasi secara rinci. Sedikit detail tentang Sierra listrik, diketahui beberapa komponen penggerak dan sasis akan berbagi dengan Hummer EV.

Tak hanya itu, Autoblog berspekulasi bila mobil listrik terbaru itu akan diproduksi di pabrik yang sama dengan Hummer, yakni di Michigan, Amerika Serikat.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersedia Mesin Konvensional

Selama pertemuan tersebut, GMC meyakinkan dealer bahwa Hummer EV dan Sierra elektrik akan datang dengan berbagai varian, termasuk jantung pacu bertenaga bahan bakar fosil.

“Duncan mengatakan, kami pasti tidak akan meninggalkan kendaraan bermesin pembakaran internal kami karena itulah bisnis inti kami dan itu bagus untuk didengar. Itu untuk memberi tahu orang-orang bahwa mereka tidak menempuh jalan yang sama dengan Cadillac," kata sebuah dealer yang tidak mau disebutkan namanya.

3 dari 3 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.