Sukses

Jam Tangan Bugatti Terinspirasi Hypercar Chiron, Harganya Miliaran Rupiah

Bermitra dengan pembuat jam tangan Jacob & Co, Bugatti secara resmi memperkenalkan Chiron Tourbillon edisi terbatas. Sangat eksklusif, desain yang diusung jam tangan tersebut diklaim terinspirasi dari mobil mewah.

Liputan6.com, Jakarta - Bermitra dengan pembuat jam tangan Jacob & Co, Bugatti secara resmi memperkenalkan Chiron Tourbillon edisi terbatas. Sangat eksklusif, desain yang diusung jam tangan tersebut diklaim terinspirasi dari hypercar.

Seperti dilansir Carscoops, Rabu (23/12/2020), arloji ini dipengaruhi salah satu hypercar andalan mereka, yakni Chiron. Terlihat dengan jelas, jam tangan ini menampilkan poros engkol dan piston dalam desainnya.

Selain itu terdapat mesin enam belas silinder andalan Bugatti yang terlihat sangat detail. Mengapit mekanisme tersebut, jam tangan ini juga terpasang 'turbocharger' yang berputar bersama gerakan 'mesin'.

Tak hanya itu, terlihat juga 4 peredam kejut di dalam casing dan dapat bergerak ke atas dan bawah saat diaktifkan. Selain semua detail yang diilhami oleh mobil, jam tangan ini memiliki mesin jam 578 bagian yang sangat rumit.

Menggabungkan desain mobil dan jam tangan, terdapat juga gerakan turbillon terbang miring hingga 30 derajat. Tersedia empat edisi terbatas baru, Chiron Tourbillon terlihat berbeda dari sisi warna.

Varian pertama terdapat Rose Gold yang dilengkapi dengan berlian, Emas Putih dan Kristal Safir. Rose Gold dibatasi hingga 72 unit dan terbuat dari emas 18 karat dengan penutup belakang yang sama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Selanjutnya terdapat berlian baguette putih hanya pada 52 unit jam tangan. Menggunakan tali hitam, komponen ini juga dilengkapi dengan titanium DLC hitam dan emas 18 karat.

Sesuai dengan namanya, White Gold terbuat dari emas putih 18 karat dengan penutup belakang yang sama. Model ini juga memiliki 391 berlian hitam putih. Tali yang digunakan juga memiliki emas putih 18 karat dengan 18 berlian putih.

Terakhir ialah Kristal Safir. Terbuat dari balok safir padat dengan penutup belakang kristal safir, varian ini menggunakan warna biru. Keduanya memiliki tali dengan titanium.

Meski demikian, belum diketahui secara pasti harga jam tangan ini. Namun, harga Chiron Tourbillon "biasa" yang hanya ada 250 buah memiliki banderol $280.000 atau Rp3,9 miliar, jam tangan ini seharusnya memiliki label harga serupa, atau bahkan lebih tinggi.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali 4 Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.