Sukses

Road Trip Nyaman dan Bahagia Bareng MPV Terbaik Tahun 2020

Sebelum memutuskan untuk Road Trip tetap ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan dari awal, jangan tiba-tiba langsung pergi.

Liputan6.com, Jakarta Di era adaptasi kebiasaan baru dan pelonggaran aturan PSBB membuat masyarakat sudah bisa melakukan perjalanan ke luar kota dan menikmati wisata. Road Trip atau berkendara dengan mobil menjadi cara liburan terbaik di tengah kecemasan dan kekhawatiran banyak orang yang menggunakan transportasi umum seperti bus, kapal, kereta dan pesawat terbang.

Road Trip cenderung lebih aman karena kita bisa mengetahui orang-orang yang bepergian dengan kita, track record kesehatan dan lain-lain. Namun, sebelum memutuskan untuk Road Trip tetap ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan dari awal, gak bisa tiba-tiba langsung pergi.

Pertama, kamu perlu memenuhi protokol kesehatan. Siapkan peralatan kesehatan pribadi, seperti masker, face shields, hand sanitizer, tisu disinfektan, sarung tangan, dan obat pribadi yang wajib dibawa setiap penumpang road trip. Alangkah baiknya lagi, kamu juga sudah test rapid antibody atau test rapid antigen untuk membuktikan bahwa kamu sehat, bebas dari virus.

Kedua, disinfeksi kendaraan dan sebaiknya mobil tidak diisi penuh sehingga sirkulasi udara di dalam mobil lebih baik.

 

Ketiga, gunakan kendaraan yang nyaman dengan tempat duduk yang lega seperti model MPV. Salah satunya yang bisa kamu lirik adalah Wuling Cortez CT. Mobil produksi dari Wuling Motors ini baru saja mendapatkan apresiasi di dunia otomotif Tanah Air.

Wuling Cortez CT meraih dua penghargaan dalam acara GridOto Award 2020 yang digelar secara virtual melalui channel YouTube GridOto dan Otomotif TV pada Selasa (15/12). Pada ajang penganugerahan yang bertemakan ‘Road to Electric Mobility’ ini, Gridoto.com memberikan gelar Best Medium MPV dan Best Total Cost of Ownership di kategori Medium MPV kepada Wuling Cortez CT.

 

Wuling Cortez CT merupakan medium MPV yang menggunakan mesin 1.500 cc turbocharged yang powerful dengan kompetensi menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm. Performa tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT yang halus dan responsif atau opsi transmisi manual 6 percepatan.

 

Kenyamanan dalam kabin sangat ditonjolkan pada Cortez CT dengan kapasitas ruang yang luas serta modern dengan pilihan konfigurasi 7-seater captain seat. Beberapa fitur terdepan juga melengkapi kendaraan ini seperti One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, Advanced 8” Entertainment System with Navigation, Convenient Electric Front Seat Adjuster, serta Classy Electric Sunroof yang semakin memanjakan pengemudi dan penumpang.

Fitur keselamatan yang lengkap juga disematkan pada Cortez CT mulai dari Dual SRS Front plus Side Airbag, Electronic Stability Control(ESC), sistem pengereman ABS, EBD, BA, Hill Hold Control (HHC), Automatic Vehicle Hold (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Traction Control System (TCS), Rear Parking Camera, Parking Sensor hingga Emergency Stop Signal.

“Kami sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh GridOto.com kepada Cortez CT, The New Advanced MPV, sebagai Best Medium MPV dan Best Total Cost of Ownership di kategori Medium MPV. Pencapaian ini tentunya mendukung kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi para pelanggan di Indonesia, baik dari segi produk, inovasi maupun layanan, sejalan dengan semangat Drive For A Better Life,” ujar Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors.

 

Predikat Best Medium MPV dan Best Total Cost of Ownership yang diberikan pada Cortez CT di ajang GridOto Award 2020  menambah rangkaian penghargaan yang telah diraih oleh The New Advanced MPV ini.  Sebelumnya, Cortez CT telah meraih penghargaan Best of Medium MPV Gasoline versi Tabloid OTOMOTIF tahun 2020 dan Best Medium MPV di perhelatan GridOto Award 2019.

Wuling Cortez CT series dipasarkan dalam tiga varian yakni type S, type C, dan type L dengan harga OTR mulai dari Rp209.000.000 hingga Rp290.000.000 untuk wilayah Jakarta. Pilihan warna yang tersedia untuk Cortez CT terdiri dari Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, dan Burgundy Red. Informasi lebih lanjut mengenai Wuling Cortez CT, kamu bisa klik di sini.

Nah, setelah persiapan perlengkapan dan pemilihan kendaraan yang tepat, hal selanjutnya yang perlu diperhatikan ketika Road Trip adalah selalu terapkan protokol kesehatan ketika berada di fasilitas atau tempat umum. Jangan lupa bawa perbekalan makanan dan minuman.

Selamat Road Trip dan Selalu Jaga Kesehatan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.