Sukses

Toyota GR Yaris Segera Jejaki Asia Tenggara, Ini Negara Pertama yang Disinggahi

Liputan6.com, Jakarta - Toyota GR Yaris dikabarkan akan menjejakkan roda di kawasan Asia Tenggara dalam waktu dekat. Thailand disebut-sebut menjadi negara pertama yang bakal disinggahi.

Hal itu diperkuat dengan penampilan perdana Toyota GR Yaris di Thailand International Motor Expo 2020.

Tidak cuma diperkenalkan, mengutip dari Headlightmag, hot-hatchback itu akan didistribusikan kepada konsumennya mulai 2021.

Menurut sumber yang sama, harga Toyota GR Yaris bisa mencapai THB2,7 jutaan atau Rp1,2 miliaran.

Banderol ini 4 kali lipat lebih mahal dari varian tertinggi Toyota yaris di Thailand, THB679.000, setara Rp318 jutaan (Kurs THB1= Rp468).

Tapi, Toyota GR Yaris adalah produk yang spesial. Mobil ini dirancang oleh Gazoo Racing, divisi sport Toyota di ajang World Rally Championship (WRC). Karena itu, spesifikasi yang ditawarkan juga tak main-main. 

Untuk urusan performa, Toyota GR Yaris dibekali mesin 3-silinder DOHC 1.600 cc turbocharger. Konfigurasi tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 261 hp dengan torsi maksimum mencapai 360 Nm.

 

2 dari 5 halaman

Performa

Performa itu disalurkan melalui transmisi 6-speed berteknologi iMT (Intelligent Manual Transmission). Menariknya lagi, Toyota GR Yaris menggunakan sistem penggerak GR-4 AWD (all-wheel drive) yang diklaim lebih responsif dan ringan.

Berkat spesifikasi tersebut, Toyota GR Yaris bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 5,5 detik. Sementara itu, kecepatan maksimumnya bisa mencapai 230 km/jam.

Untuk menahan lajunya, terpasang rem cakram 356 mm dengan kaliper 4 piston di depan dan belakang 294 mm 2 piston.

 

3 dari 5 halaman

Pilihan Warna

Kabarnya, Toyota GR Yaris akan hadir dalam 3 pilihan warna di Thailand, yakni Super White II, Emotional Red II, dan Precious Black.

Interiornya pun tampil canggih dengan instrumen panel TFT, jok sporty, dan kemudi berbalut kulit. Apakah akan masuk Indonesia? Kita tunggu saja.

Sumber: Otosia.com

4 dari 5 halaman

Infografis Ampun Bang Jago! Jangan Kendor Pakai Masker

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: