Sukses

Penjualan 1,5 Juta Mobil Hybrid Jadi Bukti Keberhasilan Visi Lexus Electrified

Liputan6.com, Jakarta - Merek premium Toyota, Lexus terus melebarkan sayapnya di pasar kendaraan listrik. Bahkan, dengan komitmen untuk terus memberikan kepuasan kepada pelanggan tanpa batas, jenama asal Jepang ini menegaskan visi Lexus Electrified bagi generasi masa depan.

Lexus Electrified merupakan visi elektrifikasi global Lexus yang telah dimulai pada 2004, dengan peluncuran Lexus RX 400h yang dilengkapi teknologi Lexus Hybrid Drive.

Pada saat itu, model ini merupakan kendaraan pertama di pasar mobil mewah yang mengadopsi self-charging hybrid dimana teknologi ini memiliki kemampuan untuk mengisi daya baterai dengan tenaga dari mesin dan pengereman.

Lima belas tahun setelah peluncuran Lexus Hybrid yang pertama, teknologi Lexus Hybrid Drive telah tersedia untuk sebagian besar model Lexus yang dijual saat ini. Terobosan terbaru untuk sistem Hybrid bernama Lexus Multi-Stage Hybrid System yang diperkenalkan dengan peluncurannya Lexus LC 500h pada 2017.

Sistem ini merupakan generasi ke-empat Lexus Hybrid yang menggabungkan teknologi Hybrid dan dikawinkan dengan transmisi empat percepatan.

Kombinasi baru ini menghasilkan performa mengemudi sangat optimal, namun dengan konsumsi bahan bakar yang ekonomis. Lexus Multi-Stage Hybrid System juga terdapat di Lexus LS 500h

"Tahun 2019, Lexus telah menjual 1,5 Juta mobil tipe Hybrid di dunia. Ini membuktikan bahwa Lexus memiliki kemampuan untuk membuat mobil dengan teknologi elektrifikasi dan Lexus bisa membuat mobil-mobil itu bertahan lama," tulis Lexus dalam sebuah pernyataan yang dirilis Toyota, Rabu (2/12/2020).

Era elektrifikasi semakin terlihat dengan munculnya mobil-mobil bertenaga listrik, Lexus bukan pengecualian. Untuk memperkuat esensi Lexus Electrified, Lexus memperkenalkan model pertama yang menggunakan penggerak full listrik untuk pertama kalinya, The Lexus UX 300e.

2 dari 5 halaman

Lexus UX 300e

Pertama kali diluncurkan di Guangzhou International Automobile Exhibition, Lexus UX 300e merupakan tahap selanjutnya dalam visi eletrifikasi dari Lexus. Sebuah langkah dalam mewujudkan masa depan yang bersih dan hijau untuk dunia.

Menyusul kehadirannya di pasar Asia Tenggara, dengan Indonesia sebagai yang pertama menjual Lexus UX 300e.

Setelah peluncuran Lexus UX 300e, mobil Lexus full listrik pertama, Lexus senantiasa akan mengembangkan teknologi untuk membawa visi Lexus Electrified lebih jauh ke masa depan.

3 dari 5 halaman

Lexus LF-30 Electrified Concept

Visi dari teknologi ini makin terlihat dengan peluncuran Lexus LF-30 Electrified Concept. Lexus LF-30 Electrified Concept merupakan gambaran model kendaraan premium masa depan.

Lexus berupaya untuk terus menyediakan kendaraan berkendara yang menyenangkan dan aman, namun juga yang tetap ramah lingkungan.

Untuk mencapai tujuan ini, Lexus berencana untuk memperluas tanggapannya terhadap kebutuhan berbagai wilayah di seluruh dunia, termasuk pengembangan Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV).

4 dari 5 halaman

Infografis Libur Panjang Akhir Tahun 2020 Akan Dipangkas.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: