Sukses

Lexus UX 300e Berbanderol Rp 1,245 Miliar, Ini Target Konsumennya

Liputan6.com, Jakarta - Lexus resmi menghadirkan mobil listrik pertamanya, Lexus UX 300e di kawasan Asia Tenggara, dengan Indonesia sebagai negara pertama. SUV mewah bertenaga listrik ini hadir dengan banderol Rp 1,245 miliar on the road (OTR) Jakarta.

Lalu, dengan harga yang lebih dari Rp 1 miliar ini, siapa pembeli mobil listrik yang didatangkan langsung secara CBU dari Jepang ini?

Dijelaskan R Gandisya Wiratmadja, Marketing Planning and Communication Manager Lexus Indonesia, segmennya tetap fokus ke pengguna Lexus. Meskipun, untuk segmen mobil premium ini terbatas, dengan pasar yang cukup unik.

"Di satu sisi, konsumennya mengincar yang sudah peduli dengan lingkungan. Karena, pemerintah juga arahnya sudah ke situ, dengan pemberian insentif, dan ini segmen masa depan," jelas Gandhisya, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Lexus Gallery, Jumat (27/11/2020).

Lanjutnya, dengan Lexus UX 300e yang datang dengan konsep urban SUV, yang pastinya tidak terlalu jauh dengan konsumen anak muda.

"Memang lebih ke anak muda, meskipun memang generasi kolonial juga ingin tetap terlihat muda," candanya.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi

Sebagai informasi, Lexus UX300e ini menggunakan baterai lithium-ion, dengan motor listrik berkapasitas 54,35 kWh yang dapat menghasilkan tenaga 201 Tk dan torsi 300Nm. Jarak tempuh Lexus UX 300e bisa diklaim bisa mencapai 300km untuk sekali pengisian daya listrik.

Setiap pembelian mobil sudah termasuk AC Wall Charger yang dapat dapat dipasang di lokasi sesuai keinginan pelanggan, selain itu konsumen juga mendapatkan Household Socket Charging Cable yang dapat digunakan di stop kontak dinding standar.

Selain mengisi daya di rumah, Lexus UX 300e juga bisa mengisi daya baterai di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang telah disediakan oleh PT PLN.

Lokasi pengisian daya baterai bisa dilihat di aplikasi CHARGE.IN yang dekat area-area tertentu seperti di mal, parkiran, kantor-kantor PLN, kantor pemerintah, dan lainnya.

3 dari 4 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: