Sukses

Momen Kala Valentino Rossi dan Maradona Joget Bersama di Paddock Yamaha

Maradona meninggal dunia karena serangan jantung, Rabu (25/11/2020). Tidak hanya para pecinta sepak bola yang merasa kehilangan, pembalap MotoGP Valentino Rossi pun merasakan hal yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Maradona meninggal dunia karena serangan jantung, Rabu (25/11/2020). Tidak hanya para pecinta sepak bola yang merasa kehilangan, pembalap MotoGP Valentino Rossi pun merasakan hal yang sama.

Rasa kehilangan Valentino Rossi terhadap Maradona ia ungkapkan melalui akun Instagram-nya @valeyellow46. Pembalap asal Italia itu mengunggah video kala mendiang Diego Armando Maradona menyambangi paddock Yamaha untuk bertemu dirinya saat MotoGP Misano 2008.

Video berdurasi 46 detik itu memperlihatkan semangat luar biasa kala Maradona memasuki paddock. Maradona disambut dengan tepuk tangan serta yel-yel kebanggaan kala dirinya masih membela klub sepak bola Italia, Napoli.

Maradona yang saat itu masih terlihat begitu bugar sangat antusias. Mengenakan kemeja Yamaha putih biru serta kacamata hitam, ia sempat mengacungkan kedua jari telunjuknya sembari tersenyum.

Bahkan saat berjumpa dengan Valentino Rossi, Maradona sempat berjoget bersama usai keduanya berpelukan. Maradona juga sempat menggendong pembalap MotoGP yang musim depan bergabung dengan Petronas Yamaha.

Tentu saja ini menjadi momen berharga yang sulit dilupakan Valentino Rossi. Terlebih unggahan tersebut merupakan yang kedua setelah sebelumnya Valentino Rossi mengunggah foto tangannya dicium Maradona serta memamerkan jersey tim nasional Argentina dengan nomor punggung 10 bertuliskan Maradona sembari mengangkat piala.

Selamat jalan Maradona sang legenda.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Simak Videonya di Bawah Ini:

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Valentino Rossi (@valeyellow46)

3 dari 4 halaman

Diego Maradona Meninggal Dunia akibat Serangan Jantung

Legenda sepak bola Diego Maradona meninggal dunia, Rabu (25/11/2020), karena serangan jantung. Maradona meninggal di usia 60 tahun.

Media Argentina Clarin dan Ole melaporkan kabar duka ini. Maradona sedang berada di Tigre saat kejadian.

Dia baru saja meninggalkan rumah sakit setelah menjalani operasi otak. Maradona menderita pembekuan darah di otak atau biasa disebut hematoma subdural.

Sejak pensiun pada 1997, Maradona kerap mengalami masalah kesehatan. Pemenang Piala Dunia 1986 bersama Argentina itu pernah dirawat di rumah sakit pada Januari 2019 akibat pendarahan internal di perut.

Sebelumnya pada 2004 silam, Maradona dilarikan ke rumah sakit karena penyakit jantung dan pernapasan parah terkait kecanduan narkoba.

Pria yang dikenal dengan gol tangan Tuhan itu juga pernah menjalani operasi bypass lambung untuk mengontrol berat badannya dan melakukan perawatan untuk penyalahgunaan alkohol.2 dari 3 halaman

4 dari 4 halaman

Infografis Diego Maradona dalam Angka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.