Sukses

Barter Toyota Avanza dengan Tanaman Hias, Pria Ini Viral di Dunia Maya

 

Liputan6.com, Jakarta - Hobi memang tak pernah mengenal batasan usia dan biaya, misalkan saja hobi tanaman hias. Jika sudah menemukan tanaman yang diincar, tentu pencintanya rela melakukan apa saja.

Terlebih lagi jika ada tanaman-tanaman yang tengah viral dan diburu banyak orang. Bukan hanya rela merogoh kocek dalam, salah seorang pria bahkan rela menukarkan mobil miliknya demi mendapatkan tanaman hias yang ia inginkan.

Transaksi pria ini bersama sang penjual tanaman tersebut pun ramai disorot netizen usai diunggah di media sosial. Pria yang diduga kolektor tanaman bunga ini bahkan tak segan-segan menukarkan mobil miliknya berwarna hitam.

Video berdurasi singkat yang diunggah di Facebook milik akun Zainal Arifin ini pun langsung viral di media sosial. Bahkan postingannya tentang pria tukar mobil dengan tanaman hias ini sudah diunggah ulang ke media sosial lainnya.

2 dari 4 halaman

Tukar Mobil Demi Tanaman Kembang

Dilansir oleh Liputan6.com dari akun Facebook Zainal Arifin, Senin (16/11/2020) unggahan video berdurasi 15 detik membuat heboh jagat maya. Tampak seorang pria dan penjual tanaman kembang melakukan aksi barter antara tanaman hias dengan sebuah mobil Avanza hitam.

Satu orang terlihat memegang tanaman kembang, sedangkan yang pria satunya memegang dokumen tanda kepemilikan mobil (BPKB) tepat di depan mobil tersebut.

"Heboh di Kediri, sebuah Transaksi barter antara sebuah mobil avanza dengan kembang. Lokasi di desa doko, kec ngasem, sebuah unit avanza barter dengan tanaman hias berupa Pilo dan Caladium oleh seorang kolektor dengan bakul kembang," tulis pemilik akun Facebook itu pada Minggu (15/11/2020). 

3 dari 4 halaman

Tanaman Hias Pilo dan Caladium

Dalam video tersebut terdengar seorang pria yang merekam menyebutkan jika kedua pihak ini sedang melakukan barter. Diketahui jika tanaman tersebut adalah tanaman jenis Pilo dan Caladium.

"Deal sebuah unit Avanza, dituker sama Pilo dan Caladium," ucap suara pria yang diduga perekam video tersebut.

Video tersebut pun langsung menarik perhatian netizen. Tak sedikit dari mereka memberikan komentar beragam. Mulai dari takjub hingga tak percaya.

"Sampai di rumah kembangnya mati, penjualnya udah pergi,,,kukut kukut," tulis salah satu netizen.

"Ini kayaknya promosi penjual kembangnya biar laku," timpal lainnya

"Itu mungkin jual mobil bonus kembang," sahut seorang netizen.    

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: