Sukses

Mengenal 3 Model Ambulans dari DFSK

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia dan Indonesia menjadi tantangan yang harus dilewati bersama. DFSK selaku salah satu pabrikan otomotif di Indonesia mulai menawarkan lini kendaraan ambulans dengan berbagai model dan ukuran.

“DFSK melihat pasar kendaraan ambulans ini cukup besar, khususnya setelah pandemi terjadi di Indonesia. Bahkan ketika dipelajari lebih lanjut oleh tim internal kami, ternyata permintaan kendaraan ambulans ini beraneka ragam dan bisa dipenuhi oleh lini kendaraan yang ditawarkan oleh DFSK,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, Senin (13/11/2020) saat acara Ngobrol Santai Bersama DFSK.

Bekerja sama dengan mitra karoseri khusus kendaraan ambulans yang sudah berpengalaman yakni Ambulance Pintar Indonesia (API), DFSK menyulap DFSK Super Cab, DFSK Glory 580, dan DFSK Gelora menjadi ambulans dengan kelebihannya tersendiri.

“Melihat tingginya permintaan akan kendaraan medis di Indonesia, dan dengan semangat bangkit melawan pandemi covid-19, DFSK berharap dapat memberikan kontribusi dengan menawarkan berbagai tipe kendaraan medis yang sesuai dengan kebutuhan,” sambung Achmad Rofiqi.

2 dari 5 halaman

DFSK Glory 580 Ambulans

DFSK Glory 580 Ambulans merupakan unit ambulans VIP dengan yang nyaris sama dengan versi passenger Glory 580. Perbedaan dari segi eksterior adalah LED light flashbar dan sirine multi suara.

Sedangkan bagian interior terdapat pilihan Landasan Stretcher, Lampu Operasi, Tabung Oksigen, Kotak P3K dan Gantungan Infus.

Pengemudi ambulans ini bisa menggunakan fitur TPMS (tyre pressure monitoring system) untuk mempermudah memantau tekanan angin pada ban dan fitur DVR (digital video recorder) yang bisa merekam segala kejadian di jalanan.

3 dari 5 halaman

DFSK Super Cab Ambulans

DFSK Super Cab Ambulans adalah kendaraan medis dengan dukungan mesin diesel yang cocok untuk melintasi jalanan berbukit dan ukuran jalan yang sempit.

Mesinnya berkode SFD 1.3 turbocharged diesel yang memenangkan gelar International Engine Award 2005. Tenaga puncaknya mencapai 73,9 Tk pada 4.000 rpm, sedangkan torsi puncaknya mencapai 190 Nm pada 1.750 rpm.

Bagian eksteriornya disematkan LED Light Flashbar, sedangkan bagian interior disematkan beragam kebutuhan medis seperti Central Oksigen System, Lampu Operasi, kursi dokter, kursi perawat, dan lain sebagainya.

 

4 dari 5 halaman

DFSK Gelora Ambulans

DFSK Gelora Ambulans yang membutuhkan kendaraan medis dengan ukuran besar, lega, dan mampu memuat perlengkapan medis yang lebih lengkap.

Spesifikasi yang ditawarkan ini mencakup ubahan di sektor eksterior dan interior. Di sektor eksterior, Ambulans DFSK Gelora bisa dilengkapi dengan LED Light Bar Oval, sirene, spotlight, logo, dan tulisan standar ambulance. Sedangkan untuk interiornya, terdapat pilihan Landasan Stretcher, Lampu Operasi, Tabung Oksigen, Kotak P3K, Gantungan Infus, dan berbagai kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh kendaraan ambulans.

Dimensi yang lega juga didukung mesin DK 1.500 cc DVVT bertenaga 109 hp pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 3.200-4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5-percepatan manual.

Untuk diketahui, garansi dan servis kendaraan yang dibeli tetap akan berlaku di jaringan bengkel resmi DFSK, dan untuk pengerjaan ambulans (termasuk perlengkapan yang ada di dalamnya) yang dilakukan API mendapatkan garansi resmi dari mereka.

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: