Sukses

Demo Kembali Terjadi Hari Ini, Catat Rekayasa Lalu Lintasnya

Liputan6.com, Jakarta - Rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Merdeka, Gedung DPR, dan Tugu Proklamasi kembali diberlakukan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya karena adanya aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja dari Aliansi BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) siang ini.

“Hindari kawasan Istana Merdeka dan Jalan MH Thamrin, Gedung DPR/MPR, dan Tugu Proklamasi,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dilansir NTMC Polri.

Polisi telah menyiapkan rekayasa pengalihan arus lalu lintas di sekitar Istana, berikut rinciannya:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jl Veteran III diluruskan ke TL Harmoni.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jl Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jl MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan ke Jl Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jl Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Fachrudin dan arus lalin dari Jl Fachrudin yang akan belok kanan ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Abdul Muis.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jl Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jl Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jl Museum diluruskan ke Jl Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jl Majapahit.

7. Arus lalu lintas dari l Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jl Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jl Juanda dan arus lalu lintas dari Jl Veteran Raya yang akan belok ke kiri ke Jl Majapahit diluruskan ke Jl Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jl Gajah Mada.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut rekayasa arus lalu lintas di depan Gedung DPR:

1. Arus lalu lintas dari Jl Gatot Subroto arah Gedung DPR dibelokkan ke kiri ke Jl Gerbang Pemuda.

2. Arus lalu lintas dari Jl Gerbang Pemuda arah Jl Gatot Subroto diputar balik di kolong layang Farmasi ke Jl Gerbang Pemuda.

3. Arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di off ramp Pulo Dua diluruskan ke arah Tol Tomang.

4. Arus lalu lintas dari Jl Palmerah timur arah Jl Gelora diluruskan ke Jl Tentara Pelajar.

5. Arus lalu lintas dari Jl Asia Afrika arah Jl Gelora dibelokkan ke kanan Jl Gerbang Pemuda.

6. Arus lalu lintas dari Jl Gerbang Pemuda arah Jl Gelora dibelokkan ke kiri Jl Asia Afrika.

Berikut ini rekayasa lalin di sekitar Tugu Proklamasi:

1. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Pramuka yang akan menuju Jalan Proklamasi di Traffic Light Tambak dialihkan menuju Jalan Manggarai maupun ke Jalan Matraman Dalam.

2. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro yang akan menuju Jalan Proklamasi diluruskan menuju Salemba Raya.

3. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Cikini Raya yang akan menuju Jalan Proklamasi dialihkan menuju Jalan Salemba Raya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.