Sukses

Hati-Hati, di Daerah Ini Banyak Pengemudi yang Ugal-ugalan

Pengemudi buruk menjadi salah satu penyebab terjadinya banyak kecelakaan

Liputan6.com, New York- Pengemudi buruk menjadi salah satu penyebab terjadinya banyak kecelakaan. Pasalnya, banyak pengemudi mobil yang memang belum sadar terkait pentingnya berkendara aman ataupun mematuhi peraturan lalu lintas.

Bahkan, di Amerika Serikat, sebuah studi baru mengemukakan beberapa daerah atau negara bagian yang paling banyak terdapat pengemudi buruk di jalan raya.

Melansir Carscoops, studi ini dilakukan oleh QuoteWizard, dengan menganalisis lebih dari dua juta kutipan asuransi dan kecelakaan, dan catatan dari orang-orang di Negeri Paman Sam. Kemudian, dibuat skor gabungan berdasarkan tingkat kejadian, dan menghasilkan peringkat dari beberapa negara bagian.

Menurut perhitungan, Wyoming menjadi yang paling banyak pengemudi buruk, diikuti oleh Virginia, Colorado, New Jersey, dan South Dakota.

Sedangkan negara bagian yang paling banyak pengemudi baiknya, adalah West Virginia, Missouri, Michigan, New Mexico Texas, dan Florida.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengemudi doyan ngebut

Studi ini juga melihat dari berbagai pelanggaran tertentu, yaitu pengemudi yang sering ngebut adalah California, New York, Delaware, Hawaii and North Dakota.

Sedangkan yang rawan kecelakaan, adalah Rhode Island, Maryland, Massachusetts, South Carolina dan Utah home.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.