Sukses

Pandemi Belum Usai, Jakarta Auto Week Ditunda hingga Tahun Depan

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi virus Corona Covid-19 yang masih belum mereda, membuat Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) harus menunda penyelenggaraan pameran Jakarta Auto Week. Awalnya, gelaran ini akan berlangsung akhir tahun, tapi karena kondisinya belum stabil dan kondusif, acara ini akan berlangsung awal tahun depan.

Masih berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), pameran otomotif ini akan berlangsung 9 sampai 17 Januari 2021.

Dijelaskan Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, pihaknya memiliki tanggung jawab baik kepada pemerintah, anggotanya serta juga kepada masyarakat, untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia untuk kesejahteraan seluruh masyarakat, dimana saat ini jalannya adalah melalui penyelenggaraan pameran otomotif.

"Menjadi tanggung jawab Gaikindo agar penyelenggaraan pameran ini dapat berlangsung baik, aman dan lancar. Pameran pada saat ini menjadi penting karena menandai titik kebangkitan industri otomotif Indonesia,” ujarnya, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (15/10/2020).

Pameran ini, akan menciptakan potensi penjualan mobil secara masif, dan juga menjadi ajang memperkenalkan produk baru.

"Jika tidak ada aral melintang, GAIKINDO Jakarta Auto Week akan jadi pameran otomotif pertama yang berlangsung setelah hampir semua event otomotif ditangguhkan pada 2020," tambah Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

2 dari 5 halaman

Protokol Kesehatan

Rizwan melanjutkan, penekanannya adalah jika kondisi pandemi Covid-19 sudah dapat diatasi dan kesehatan dan keamanan masyarakat terjamin, maka dipastikan pameran akan dilangsungkan awal 2021 nanti.

Berlangsung selama sembilan hari, Gaikindo Jakarta Auto Week akan mengambil tempat yang berada di area strategis Jakarta yang mudah dijangkau.

 

3 dari 5 halaman

Proses Digital

Selain itu, gelaran ini juga akan diramaikan dengan berbagai program yang direncanakan untuk mendongkrak penjualan. Dan selama pameran tentu akan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditentukan.

Pameran juga akan menjalankan proses digital, termasuk pada saat pembelian tiket yang akan dijual secara online saja.

4 dari 5 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: