Sukses

Honda Accord Facelift Alami Penyempurnaan Teknologi

Honda Accord untuk pasar Amerika Serikat mengalami penyegaran. Tidak hanya fokus pada eksterior dan interior, sedan mewah Honda ini juga mendapatkan penyempurnaan teknologi

Liputan6.com, Jakarta - Honda Accord untuk pasar Amerika Serikat mengalami penyegaran. Tidak hanya fokus pada eksterior dan interior, sedan mewah Honda ini juga mendapatkan penyempurnaan teknologi serta penambahan trim baru.

Agar tetap tampil segar di pasaran, seluruh trim Accord kebagian operasi pengencangan wajah. Sebenarnya tidak terlalu kentara namun sukses bikin komposisi lebih rapi.

Terutama bagian grille, dimensinya sedikit melebar dan menjorok ke bawah. Disudahi dengan tiga bilah ornamen kromium sehingga unit radar Honda Sensing tampak terintegrasi dan agak tersembunyi. Tidak tabrakan dengan rancangan.

Bukan hanya grille, ada ubahan lain diberikan pada sang sedan besar Honda. Misal pencahayaan, ia mengadopsi lampu LED anyar yang diklaim menyuguhkan jangkauan penerangan lebih jauh dan lebar.

Di bawahnya, dimensi foglamp menyusut di dalam bingkai dan pahatan bumper baru. Semua itu kemudian disudahi oleh pemakaian desain sepatu alloy – berkonfigurasi bintang lima palang ganda satin metalik berisi selaput hitam.

Masuk kabin, tidak ada ubahan desain atau tata letak dasbor. Hanya saja, fungsionalitasnya disempurnakan. Sarana hiburan standar kini mengadopsi display audio touchscreen 8 inci disokong konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Tersedia di seluruh varian. Sementara di beberapa trim termahalnya, integrasi smartphone itu dapat terlaksana tanpa hubungan kabel alias wireless.

Revisi lain termasuk relokasi slot USB ke depan konsol tengah demi kemudahan akses. Ditambah dual USB port khusus penumpang belakang spesifik beberapa kasta teratas. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Lain

Lalu, Honda sematkan fitur Rear Seat Reminder dan Rear Seatbelt Reminder sebagai peningkat fitur keselamatan. Pengingat bangku belakang bertujuan agar pengemudi tidak lupa meninggalkan sang buah hati, atau apapun itu, tanpa disadari.

Ya, update lebih dari sekadar pahatan wajah baru. Fine tuning terlaksana pada daftar safety features berikut dinamisme Honda Sensing. Seperti disebutkan sebelumnya, tersemat pengingat ekstra di bangku belakang.

Ditambah lagi bekal berupa Low Speed Braking Control. Berfungsi mendeteksi rintangan saat berjalan pelan – seperti parkir (maju atau mundur). Kemudian, sistem bakal melakukan mitigasi risiko menabrak lewat peringatan sampai pengereman otomatis.

Dinamisme Honda Sensing sendiri diutak-atik sedemikian rupa agar pemakaian fitur semakin nyaman dan aman. Misal pada Active Cruise Control (ACC), perlambatan laju dieksekusi lebih halus. Lalu, Lane Keeping Assist System (LKAS) menyuguhkan bantuan arah kemudi lebih efektif dan natural.

Penyempurnaan lainnya terlaksana di sektor pemacu. Bukan peningkatan output melainkan sentuhan berupa sensasi pengoperasian yang lebih baik.

Sistem dual motor hybrid i-MMD disetting ulang, menyuguhkan ketajaman respons pedal gas. Dengan demikian, lontaran tenaga powertrain sebesar 212 hp dan torsi 314 Nm yang instan diklaim terasa lebih alami dan cekatan.

 

3 dari 3 halaman

Varian Baru

Sama halnya pada dua seleksi enjin konvensional. Perangkat lunak manajemen mesin disetel ulang sehingga alunan dari pedal gas semakin linear dan responsif.

Sebagai tambahan, unit 1,5 liter turbo kebagian penyempurnaan fungsi Idle Stop. Enjin sanggup menyala lebih cepat ketika pijakan rem dilepas.

Terakhir, line up Accord di sana ketambahan pemain baru. Adalah Accord Sport SE, menggantikan eksistensi EX 1.5T. Merupakan versi komplet dan sporty ketimbang trim Sport.

Sebagai informasi, Sport menduduki strata di atas varian konvensional termurah LX. Pembedanya adalah leather seat elektrik, pemanas jok, dan Smart Entry.

Menambah kelengkapan dari basis seperti dual USB port belakang, setir dan shifter kulit, dan sistem audio 8 speaker. Visualnya turut dibedakan. Sport SE mengenakan spoiler bagasi, pelek 19 inci, lampu kabut LED, grille dark chrome, dan finishing kromium di knalpot.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.