Sukses

Renault Kasih Bocoran Mobil Listrik Terbarunya

Renault secara resmi menampilkan wujud mobil ramah lingkungan terbarunya untuk pasar otomotif global.

Liputan6.com, Jakarta - Renault secara resmi menampilkan wujud mobil ramah lingkungan terbarunya untuk pasar otomotif global.

Dalam teaser yang dirilis menampilkan lampu bagian depan. Selain memiliki lampu depan dengan sorotan yang tajam, mobil ini juga akan disematkan gril hitam dengan slot vertikal.

Selain itu, kita juga bisa melihat aksen emas segitiga dan cat perak yang menambah kesan premium. Demikian seperti dilansir Carscoops, Jumat (2/10/2020).

Meski sudah merilis gambar teaser, merek otomotif asal Perancis ini enggan memberikan berkomentar secara detail. Meski demikian, mobil listrik ini kabarnya akan menggunakan platform CMF-EV yang telah dirancang khusus.

Sebelumnya, mobil listrik milik Renault dikabarkan akan berada di segmen crossover. Meski demikian, desain yang diusung lebih kecil dan akan meluncur tahun depan.

Mobil ramah lingkungan ini juga dikabarkan memiliki kapasitas baterai dan tenaga cukup besar. Untuk varian tertinggi, daya jangkau yang ditawarkan 600 km.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Dacia

Selain Renault, perusahaan mobil Dacia juga dikabarkan memiliki mobil konsep bernama Spring. Siap melakukan debut, mobil listrik tersebut diklaim mampu diakses semua kalangan.

walau belum ada informasi resmi, mobil konsep tersebut kabarny akan menggunakan spesifikasi Renault City K-ZE dan memiliki jangkauan lebih dari 124 mil (200 km).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Renault