Sukses

Banjir Peminat, Suzuki Lanjutkan Program Tukar Tambah Mobil

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mengadakan program trade-in alias tukar tambah mobilnya melalui layanan Auto Value. Hal ini menyikapi tingginya antusiasme konsumen terkait programnya tersebut, yang sebelumnya diadakan pada Juni-Agustus lalu.

Dijelaskan Hendro Kaligis, Head of Business Development PT SIS, pada periode Oktober-November 2020, Suzuki memberikan extra cashback sampai dengan Rp 4 juta kepada calon pembeli XL7, all new Ertiga maupun SX4 S-Cross yang melakukan tukar tambah di Auto Value.

"Extra Cashback ini adalah keuntungan tambahan yang didapat konsumen di luar program penjualan reguler yang berlaku di masing-masing daerah," jelas Hendro Kaligis, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (28/9/2020).

Pada periode Oktober-November, Auto Value menerima tukar tambah untuk semua merek mobil penumpang dengan tahun produksi antara 2011 sampai 2019.

Wilayah cakupannya pun kini diperluas, dengan menambahkan beberapa daerah baru sehingga lebih banyak konsumen yang bisa mengikuti program ini.

Kota-kota yang saat ini bisa mengikuti program ini adalah Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Cirebon, Jambi dan Bangka Belitung.

"Di sana sudah ada layanan Auto Value yang siap membantu. Sedangkan untuk pelat nomor mobil lama yang akan mengikuti program ini ada ketentuan tersendiri. Meski begitu ada tambahan ketentuan yang diatur masing-masing daerah," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Suzuki Ertiga Buatan Indonesia Laris Manis di Meksiko

Low multi purpose vehicle (LMPV) andalan milik PT Suzuki indomobil Motor (SIM), Suzuki Ertiga ternyata tidak hanya laris di Indonesia. Mobil keluarga bawah milik pabrikan berlambang huruf S ini, juga laris di pasar ekspor, khususnya Meksiko.

Berdasarkan data yang diberikan PT SIM, pencapaian ekspor Agustus lalu mencatatkan Meksiko menjadi negara penyumbang ekspor terbesar sebanyak 1.071 unit dalam bentuk Completely Built Up (CBU). Ertiga sendiri, menjadi kontributor terbesar dengan ekspor sebanyak 591 unit.

Dijelaskan Aris Yuliyantoro, Assistant Dept. Head Production Planning Control PT SIM, meskipun beberapa pasar masih berjuang di tengah pandemi virus Corona Covid-19, namun ekspor Suzuki sudah mulai pulih dan mencatatkan angka positif.

"Kalau di segmen SUV kami ada XL7, di segmen MPV angka ekspor kami masih didominasi oleh all new Ertiga. Bahkan, selama Januari hingga Agustus 2020, model ini dengan kontribusi ekspor tertinggi yaitu 49 persen,” Aris, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (23/9/2020).

Selama Agustus 2020, PT SIM mengapalkan 5.132 unit baik CBU maupun CKD. Dari total ekspor tersebut, all new Suzuki Ertiga menyumbang kontribusi kedua terbesar setelah XL7, dengan jumlah ekspor sebanyak 1.007 unit CBU dan 780 unit CKD.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: