Sukses

Nekat Mendaki Perbukitan, Jeep Wrangler Terjebak Jalur Sepeda dan Pejalan Kaki

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah Jeep Wrangler ditinggalkan oleh sang pemilik di jalur sepeda, di California, Amerika Serikat. Tidak diketahui pasti, apa penyebabnya hingga mobil tangguh asal Negeri Paman Sam ini bisa tersangkut di jalur yang sejatinya bukan untuk roda empat.

Dari gambar yang dibagikan oleh Hemet Eye News di akun facebook, terlihat Jeep Wrangler empat pintu berkelir hitam ini berada di tengah bukit. Sepertinya, lokasi kejadian ini, di jalur West ridge dekat kota Loma Linda, dan menghadap ke lembah San Bernardino.

Melansir Carscoops, mobil ini sepertinya melaju di sekitar blokade atau terganggu saat off-road. Pasalnya, ini bukan lah jalur untuk roda empat, melainkani untuk sepeda gunung dan pejalan kaki.

Tampaknya, pengemudi Wrangler ini memutuskan untuk meninggalkan kendaraannya, karena tidak bisa jalan ke depan atau ke belakang, sedangkan di kanan dan kiri jurang.

Biasanya, dengan menggunakan winch, merupakan cara terbaik untuk membantu mobil yang terjebak saat off-road. Tetapi, hal tersebut sulit dilakukan untuk menyelamatkan Jeep Wrangler ini karena posisinya cukup berbahaya.

Sementara itu, melansir Autoevolution, dalam unggahan tersebut, banyak warganet yang menyarankan cara terbaik untuk menyelamatkan mobil tersebut, adalah dengan menggunakan helikopter.

Tapi, sepertinya cara ini tidak jadi pilihan si pemilik mobil, karena akan membutuhkan biaya yang sangat mahal.

2 dari 2 halaman

Mahindra Thar, Wrangler Bollywood yang Menggoda

Jeep dan Mahindra memiliki hubungan yang rumit karena keduanya memiliki produk yang desainnya sebelas-dua belas alias mirip. Apalagi setelah Mahindra menghadirkan new Thar, SUV asli India yang sosoknya mirip dengan Wrangler.

Melansir Carscoops, Mahindra Thar memiliki grill tujuh slot yang dipadu dengan lampu depan yang melingkar.

Komponen tersebut, makin mirip dengan Jeep, namun SUV tersebut memiliki bumper depan yang besar dan spatbor persegi dengan flare plastik hitam.

Di belakang, terdapat bodywork bersudut, lampu belakang persegi, dan tiga atap berbeda. Jadi, konsumen dapat memilih soft top, hard top, dan convertible.

Mahindra sendiri tidak banyak bicara terkait interiornya, tetapi banyak meminjam dari Wrangler generasi sebelumnya.

Pengemudi juga bisa memanfaatkan sistem infotainment layar sentuh 7 inci, trim serat karbon tiruan, dan layar TFT pada cluster instrument.

Selain itu, mobil ini juga tersedia dengan dua pilihan konfigurasi tempat duduk, empat penumpang atau enam penumpang.