Sukses

Manjakan Pemilik Lawas, Mitsubishi Tawarkan Paket Perawatan Xpander

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memanjakan para pemilik small MPV andalannya, Xpander. Kali ini, pabrikan berlambang tiga berlian ini memperkenalkan program Xpander Extended Smart Package, yang berlaku mulai 14 September 2020.

Program after sales ini, ditujukan bagi konsumen Mitsubishi Xpander yang memasuki tahun ketiga, dan juga yang telah mencapai 50 ribu km.

Terdapat tiga paket untuk promo ini, yaitu dua kali perawatan berkala, empat kali perawatan berkala, dan enam kali perawatan berkala, dengan harga dan diskon yang berbeda-beda.

"Konsep Xpander Extended Smart Package ini berbeda dengan program smart package sebelumnya, yang memang sudah tertempel bagi konsumen yang membeli Xpander. Untuk perpanjangan ini, hanya untuk empat item pergantian, yaitu engine oil, oil filter, ac filter, dan gasket," jelas M Ikhsan, Head of Field Business Development and Dealer kaizen Project Departement PT MMKSI, dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (23/9/2020).

 

2 dari 5 halaman

Biaya

Biayanya, untuk Xpander Extended Smart Package dua kali seharga Rp1.186.000 dan Mitsubishi mengklaim konsumen bisa menghemat 20 persen dibanding harus melakukan perawatan berkala tanpa paket.

Selanjutnya, untuk empat kali Rp2.282.000 dan konsumen bisa menghemat 23 persen, dan terakhir paket enam kali seharga Rp3.335.000 dengan konsumen bisa menghemat 25 persen.

Sebagai informasi, konsumen yang melakukan pembelian Xpander Extended SMART package akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti, dan dapat mendapatkan manfaat di seluruh diler resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia sesuai syarat dan ketentuan berlaku.

3 dari 5 halaman

Mitsubishi Xpander Mulai Dirakit di Vietnam dan Malaysia

Indonesia tidak lagi berstatus sebagai satu-satunya negara penghasil Mitsubishi Xpander. Kini Xpander akan mulai diproduksi pabrik Mitsubishi di Vietnam dan Malaysia. Hal tersebut disebabkan oleh permintaan yang semakin meningkat.

Pengumuman pabrik Mitsubishi Vietnam bakal melahirkan Xpander sudah santer sejak September tahun lalu. Sedang Mitsubishi Motors Malaysia (MMM) baru membeberkan bakal melakukan perakitan lokal untuk Mitsubishi Xpander. Tidak mendatangkan dari Indonesia.

Pabrik perakitan baru di Pekan, Pahang, Malaysia bakal jadi rumah kelahiran MPV 7-seater di Negeri Jiran. Sebelumnya, pabrikan tiga berlian di sana sudah produksi lokal ASX (Outlander Sport) dan Outlander. Tepatnya di pabrik Tan Chong Motors Assembly, Segambut.

Menurut CEO MMM, Tomoyuki Shinnishi, Mitsubishi Xpander dirakit lokal agar bisa memenuhi kebutuhan pelanggan. "Harganya bakal kompetitif untuk konsumen keluarga dan pencari petualangan yang mendamba mobil tujuh kursi dengan kenyamanan dan kepraktisan untuk menemani perjalanan mereka," tuturnya dalam siaran pers resmi yang dirilis MMM (8/9).

4 dari 5 halaman

Infografis DISIPLIN Protokol Kesehatan Harga Mati

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: