Sukses

Mengintip Spesifikasi Suzuki Ignis Modifikasi dan Motor Listrik IMX 2020

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini, gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) menyiapkan Supergiveaway berupa Suzuki Ignis modifikasi dan motor listrik. Dua kendaraan ini, siap menjadi buruan para pengunjung acara modifikasi yang berlangsung secara daring pada 10 Oktober mendatang.

Skutik listrik tersebut, akan mendapat fokus ubahan bagian kaki-kaki dengan menggunakan banana arm agar terlihat lebih kekar.  

Jenis kaki-kaki tersebut dipilih karena kompatibel untuk dipasangi pelek, ban, dan sistem pengereman berukuran besar yang membuat tampilannya semakin keren.

Skutik listrik itu akan dibekali dengan baterai berkapasitas 60 Volt  20 Ampere dari basis baterai bawaan 18650 mAh yang membuat tarikannya responsif.

Selain itu, baterainya akan mampu menempuh jarak 90-100 km untuk sekali pengisian, dengan usia pemakaian baterai mencapai enam tahun.

Untuk pengisian daya memakan waktu hingga 4,5 jam dari kosong hingga penuh, dan terdapat fitur autocut yang memungkinkan proses pengisian baterai otomatis berhenti ketika sudah penuh. 

2 dari 3 halaman

Suzuki Ignis

Sedangkan Supergiveaway lainnya, yaitu Suzuki Ignis Time Attack garapan Garasi Drift yang didukung oleh Suzuki Indonesia dengan dilakukan langkah modifikasi menggunakan produk aftermarket dengan pengerjaan terbaik dari modifikator-modifikator Tanah Air. 

Dijelaskan Harold Donnel Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), pihaknya sangat antusias melihat bagaimana IMX 2020 mampu mengolaborasi kegiatan pameran dan digital. Ini merupakan hal baru bagi dunia otomotif Indonesia yang harus kita dukung dan apresiasi.

"Untuk itu, Suzuki memberikan New Ignis Time Attack sebagai Supergiveaway bagi para penonton IMX. New Ignis sebagai salah satu model unggulan Suzuki memang sangat fleksibel untuk dimodifikasi, dan ini sesuai dengan tujuan IMX yang juga memberikan ruang bagi para pecinta otomotif dan modifikator untuk mengembangkan kreativitas mereka," jelas Harold Donnel Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). 

Spesifikasi ubahan yang dilakukan untuk Ignis, antara lain pelek DNZ Wheels 16x7 inci PCD 4/100 et38, ban Yokohama Advan Fleva V701 ukuran 205/50R16, coilover custom lokal, bumper + lip + diffuser + over fender custom, wing spoiler + side skirt custom dari Promobile Malang, dan kustom sticker list.

Selain itu, mobil ini juga menggunakan kaca film V-Kool Ultimate Solitaire limited edition, jok depan custom carbon + Alcantara, setir lapis Alcantara + carbon, dasbor lapis Alcantara by Vertue Concept, headlamp LED by Yoong Motor dan Autovision,  Apple Car Play headunit by Pioneer, detailing exterior by Turtle Wax, dan terakhir disinfektan interior fogging by Bactakleen.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: