Sukses

All New Audi A6 Sedan Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp1,49 Miliar

Liputan6.com, Jakarta PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia secara resmi memperkenalkan all new Audi A6 untuk konsumen di Tanah Air. Memiliki dua pilihan varian, mobil mewah ini diklaim memiliki beragam perubahan.

“The all new Audi A6 akan menyuguhkan pengalaman berkendara istimewa yang tak ditawarkan oleh rival di kelasnya, seperti penggunaan Multi Media Interface (MMI) terbaru, desain sporty tanpa meninggalkan kesan elegan serta rekayasa teknologi,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT GMM.

Canggihnya MMI dengan sistem touch response pada mobil terbaru ini diklaim mampu menghadirkan standar baru dalam hal pengoperasian. Sudah sepenuhnya digital, MMI memiliki layar tampilan yang multifungsi dengan ukuran 10,1 inci di bagian atas untuk layar hiburan dan navigasi, serta 8,6 inci di bagian bawah.

Fungsi MMI yang digunakan pada all new Audi A6 juga termasuk layar Audi Virtual Cockpit sebesar 12,3 inci sebagai panel instrumen di balik lingkar kemudi.

Teknologi Mild-hybrid di semua varian menggunakan belt alternator starter (BAS) yang bekerja bersama-sama baterai lithium-ion berkapasitas 10 Ah.

Dengan baterai tersebut, Audi terbaru ini dapat menjelajah tanpa menyalakan mesin pada kecepatan antara 55 hingga 160 kilometer per jam. Fungsi start-stop akan dimulai pada kecepatan 22 kilometer per jam.

2 dari 5 halaman

Spesifikasi Mesin

Saat melakukan deselerasi, BAS akan mengembalikan kembali energi hingga 12 kW. Dalam kondisi pengendaraan, teknologi mild-hybrid ini dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter per 100 kilometer.

Tersedia pula atap kaca panoramic yang mampu memberikan kesan lapang di dalam kabin dan ruang kaki (legroom) yang lebih besar dibandingkan generasi A6 sebelumnya.

Soal akomodasi, bagasi menawarkan ruang lebih luas dengan mengangkut dua tas golf besar secara horizontal atau berkapasitastotal 530 liter.

Khusus jantung pacu, mobil ini dibenamkan mesin V6 3.0 liter TFSI berbahan bakar bensin pada Audi A6 3.0 TFSI quattro. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menyuguhkantenaga puncak hingga 340 Tk dan torsi maksimal 500 Nm. Seluruh daya yangdihasilkan disalurkan ke sistem penggerak empat roda quattro melalui transmisi otomatis 7-speed S tronic.

Untuk all new Audi A6 2.0 TFSI, terdapat mesin 4-silinder segaris 2,0 liter berbahan bakar bensin yang mampu menghasilkan tenaga puncak 190 Tk dan torsi maksimal 320 Nm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 7-speed S tronic.

 

3 dari 5 halaman

Harga

Untuk bagian roda, all new Audi A6 2.0 TFSI mendapatkan pelek alloy berukuran 8Jx18 inci bergaya multi-spoke dengan balutan ban 225/55 R18.

Sementara all new Audi A6 3.0 TFSI quattro mendapatkan pelek alloy 8,5J x 20 inci dengan model 5-spoke V-style berlapis warna Contrast Gray dengan balutan ban berukuran 255/40 R20.

Terkait harga, PT Garuda Mataram Motor menjual mobil ini dengan banderol Rp1,95 miliar untuk all new Audi A6 3.0 TFSI quattro dan Rp1,49 miliar untuk all new Audi A6 2.0 TFSI. Keduanya berstatus on the road DKI Jakarta.

4 dari 5 halaman

Infografis Waspada Mutasi Virus Corona D614G dan Q677H

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: