Sukses

Harley-Davidson LiveWire Cetak Rekor Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Harley-Davidson LiveWire berhasil cetak rekor dunia dalam ajang Drag Race di Indianapolis, Amerika Serikat, pada 4 September lalu. Rekor yang dipecahkan adalah waktu dan kecepatan tercepat oleh sepeda motor listrik yang diproduksi massal.

Melansir Carandbike, Harley-Davidson LiveWire dikendari oleh pembalap wanita, Angelle Sampey. Rider yang telah menjuarai Pro Stock Motorcycle sebanyak tiga kali itu berhasil mencatatkan rekor mampu menempuh jarak 8 mil dalam 7,017 detik. Sedangkan jarak seperempat mil berhasil ditempuh dalam waktu 11,156 detik.

Angelle Sampey berhasil mencatatkan waktu tersebut dengan kecepatan mencapai 177,59 km/jam. Kecepatan tertinggi motor listrik tersebut dibatasi hingga 177 km/jam saja.

Pembalap wanita yang tergabung dalam tim Harley-Davidson Screamin Eagle/Vance&Hines tersebut cukup senang usai mengendari motor listrik itu. Bahkan Ia tak sabar untuk memacunya lagi di lintasan balap.

"Izinkan saya memberi tahu Anda apa yang menakjubkan. Itu adalah pertama kalinya saya mengendarai LiveWire. Saya tidak sabar untuk segera membawanya ke trek. LiveWire sangat mudah untuk dikendarai. Putar saja throttle dan pergi, dan Anda benar-benar pergi!" katanya.

 

2 dari 3 halaman

Harga

Perlu diketahui, Harley-Davidson LiveWire didukung dengan powertrain Harley-Davidson Revelation yang serba listrik.

Sedangkan performa yang bisa dihasilkan mencapai 103,5 bhp dan 116 Nm. Soal kecepatan, motor ini mampu melesat 100 km/jam dalam waktu 3 detik saja.

Terkait harga, Harley-Davidson LiveWire dibanderol hampir setengah miliar, tepatnya $29.799 atau sekitar Rp445 juta (Kurs $1=Rp14.958).

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: