Sukses

Laris Manis di Jepang, Kapan Daihatsu Rocky Meluncur di Indonesia?

Daihatsu memiliki satu model yang cukup diterima di pasar Jepang, yaitu Daihatsu Rocky.

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu memiliki satu model yang cukup diterima di pasar Jepang, yaitu Daihatsu Rocky. Setelah diluncurkan November tahun lalu, model ini terus menjadi perbincangan hangat pecinta otomotif di Tanah Air, karena kabarnya juga akan mengaspal di pasar dalam negeri tahun depan.

Namun, melalui Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, jenama yang memang ahlinya membuat mobil kompak ini, masih menutup rapat keran informasi waktu detailnya Rocky bisa dihadirkan di indonesia.

"Di Indonesia, tunggu deh pada waktunya akan kami informasikan," ujar Amel singkat, dalam konferensi pers yang dilakukan secara virtual, Jumat (11/9/2020).

Namun, pihak Daihatsu sendiri memang tengah rajin memberikan edukasi terkait platform barunya, yaitu Daihatsu New Global Architecture ( DNGA) kepada masyarakat. pasalnya, Rocky sendiri, merupakan model yang sudah menggunakan platform tersebut, selain Tanto dan juga Taft.

Tapi, bukan berarti dua model selain Daihatsu Rocky tersebut, juga akan ikut masuk ke Indonesia karena merupakan model kei car. "Keicar itu tidak cocok dengan karakteristik orang Indonesia, dan khas pasar Jepang," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rating Tertinggi

Sementara itu, tidak hanya mendapatkan sambutan yang cukup besar di Negeri Sakura, SUV baru Daiahtsu ini juga mendapatkan rating tertinggi, yaitu bintang lima dalam uji keselamatan kendaraan JNCAP (Japan New Car Assessment Program).

Hasil uji tabrak ini sendiri, dikeluarkan oleh Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety & Victims’ Aid).

Mendapat bintang 5, Evaluasi JNCAP ini dilakukan dengan mempertimbangkan kasus aktual dan karakteristik kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jepang. Tiga aspek utama yang dievaluasi meliputi perlindungan terhadap penumpang, perlindungan bagi pejalan kaki, dan pengingat sabuk pengaman.

 

3 dari 4 halaman

Daihatsu Rocky Meluncur di Indonesia Tahun Ini?

Resmi memeriahkan pasar otomotif Jepang, Daihatsu Rocky hadir dengan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Menarik perhatian pecinta otomotif Tanah Air mungkinkah SUV kompak tersebut meluncur di Indonesia tahun ini?

Menanggapi hal tersebut, Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor menegaskan pihaknya masih belum memiliki keinginan untuk menghadirkan Rocky di Indonesia.

 

"Kalau ada yang bertanya apa Rocky akan meluncur, itu enggak ada. Pokoknya target kami bisa bertahan nomor dua dengan produk yang sudah ada," ujarnya di Sunter, Jakarta.

Saat disinggung kemungkinan hadirnya mesin 1.000 cc turbo pada model yang sudah ada, wanita yang akrab disapa Amel ini juga menepis hal tersebut.

"Belum, memang belum ada saja. Kami masih akan berkonsentrasi dengan model yang sudah ada," tuturnya.

Jika mengutip laman resmi Daihatsu, Rocky dipasarkan dalam empat varian, yaitu L,X, G, dan Premium, dengan pilihan sistem penggerak 2WD dan 4WD.   

4 dari 4 halaman

Infografis Gebrakan Denda Tidak Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.