Sukses

Pasar SUV Meningkat, Volkswagen Siapkan Adik Tiguan

Jenama asal Jerman ini mengajukan permohonan merek dagang awal tahun ini, untuk nama Tarek

Liputan6.com, Jakarta - Segmen sport utility vehicle (SUV) di pasar global tengah meningkat tajam. Banyak pabrikan yang berlomba-lomba untuk menghadirkan model yang mampu digunakan di jalur off road ataupun on road tersebut.

Salah satunya, adalah Volkswagen (VW) yang tengah mempersiapkan SUV kecil, yang mungkin bakal disebut Tarek. Model yang akan diposisikan sebagai adik dari Tiguan ini, akan hadir di Amerika Serikat pada 13 Oktober mendatang.

Melansir Caranddriver, jenama asal Jerman ini mengajukan permohonan merek dagang awal tahun ini, untuk nama Tarek. Nama lain, seperti Tiguan Sport juga kemungkinan digunakan model baru ini.

SUV kecil ini, kabarnya akan mulai diproduksi tahun depan, dan akan dijual sebagai model 2021 atau 2022.

Di pasar lain,  VW Tarek atau Tharu sekitar 10 inci lebih pendek dari Tiguan. Gaya eksteriornya pun juga mirip dengan sang kaka, begitu juga interiornya. Namun, dalam teaser yang beredar, sekilas terdapat lampu LED tipis yang bercabang, dan ukurannya serupa dengan Jeep Compass dan Subaru Crosstrek, yang berada di segmen subkompak-crossover.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Harga

SUV baru Volkswagen ini akan didasarkan pada arsitektur MQB dan kemungkinan memiliki penggerak roda depan standar dan penggerak semua roda 4Motion.

Jantung penggeraknya, menggunakan mesin empat silinder segaris berkapasitas 2,0 liter turbocharged yang ditemukan di Tiguan. Jika resmi dipasarkan, model ini kemungkinan besar akan dibanderol sekitar USD22 ribu.

3 dari 3 halaman

VW Caddy California, Mobil Khusus Berkemah dengan Dapur Mini

Setelah memamerkan desain VW Caddy awal tahun ini, Volkswagen memperkenalkan VW Caddy California terbarunya. Mobil ini diakui sebagai model yang disempurnakan kembali.

Dilansir Carscoops, meski terlihat sebagai Caddy biasa, varian California dilengkapi dengan berbagai fitur yang mempermudah untuk kegiatan berkemah. Salah satu yang fitur yang paling penting adalah kasur yang bisa dilipat saat tidak digunakan. Di bagian bawahnya masih bisa menyimpan dua kursi dan juga meja.

 

Fitur panoramic glass sunroof akan memanjakan Anda saat malam hari. Dengan fitur tersebut, Anda bisa tidur di dalam mobil sambil menikmati bintang. Lampu LED yang disematkan di atas kasur bisa menerangi kabin saat malam hari.

Opsi dapur mini pada VW Caddy California melengkapi keperluan berkemah Anda. Dapur mini terdiri dari kompor dan pelindung angin. Di bagian bawahnya terdapat laci untuk menyimpan berbagai keperluan masak. Fitur ini tentu cocok untuk membuat menu sarapan saat berkemah, seperti mi instan dan kopi panas.    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.