Sukses

Harganya Tembus Rp6 Miliar, 2 Sportscar Baru BMW Ludes Diborong Orang Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Melengkapi jajaran model M sebagai produk flagship-nya, BMW Group Indonesia resmi meluncurkan dua sportscar terbarunya, M8 Coupe Competition (dua pintu) dan M8 Gran Coupe Competition (empat pintu). 

Mobil asal Jerman ini, hadir dengan jumlah yang cukup terbatas, tidak lebih dari 5 unit untuk masing-masing model. Berbicara harga, dua mobil sport ini memang terbilang tidak murah, yaitu Rp6,749 miliar off the road untuk BMW M8 Coupe Competition dan Rp6,689 miliar off the road untuk BMW M8 Gran Coupe Competition.

Dijelaskan Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, meskipun harganya cukup mahal, namun dua model ini sudah berstatus sold out alias sudah dibeli oleh konglomerat di Indonesia.

"Kedua model ini sudah dalam status sold out untuk tahun ini," ujar Jodie dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (28/8/2020).

Sementara itu, menurut Vice President Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto, meskipun sudah terjual habis, namun konsumen masih bisa melakukan pemesanan untuk model BMW M8 Competition.

"Untuk konsumen yang ingin pesan masih bisa. Tapi, proses pengirimanya akan dilakukan tahun depan," tegas Bayu.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mesin

Sebagai informasi, kedua mobil sportscar ini memang datang dengan spesifikasi yang tidak main-main. Kedua mobil ini hadir sebagai model dengan performa terbaik, dengan penyaluran daya khas yang diasosiasikan dengan mesin BMW M merupakan salah satu fitur terbaik dari mesin V8 yang dipasang di BMW M8 Gran Coupé terbaru.

Mesin delapan-silinder revving-tinggi dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo hasilkan output maksimum sebesar 600 Tk untuk BMW M8 Coupé terbaru dan 625 hp dan torsi 750 Nm di BMW M8 Competition dan juga BMW M8 Competition Gran Coupé. D

Dengan spesifikasit tersebut BMW M8 Gran Coupé Competition dan BMW M8 Coupé Competition mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 3.2 detik.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: